Bung Jeff Dorong Pertumbuhan UMKM Lokal  di Morut

  • Whatsapp
Jeffisa Putra Amrullah saat mempromosiikan produk UMKM Morut. (Bulletin/Foto: Tanggap layar akun tiktok @bungjeff)

MORUT, BULLETIN.ID – Kader partai kebangkitan bangsa (PKB) Morowali Utara (Morut) Jeffisa Putra Amrullah mendorang pertumbuhan UMKM ksususnya diwilayah Morut.

Sejauh ini jeff menilai bahwa untuk meningkatkan pertumbuhan UMKM di morut perlu adanya dorongan dari pemerintah, namun tak cukup sampai disitu Masyarakat juga harus berperan aktif.

“Menikmati produk local itu jauh lebih bermanfat”

Kabuapten Morut sendiri memiliki berbagai jenis produk lokal yang tak kalah enak dari produk produk lainnya diantaranya produk lokal dari ikan boto-boto, keripik singgong, hingga Rica Roa dan Rica Meti.

Bang jeff menuilai bahwa perkembangan dunia digitalisasi saat ini justru banyak mendorong para pelaku UMKM dalam mepromosikan berbagai produk-produk mereka.

Untuk itu ia mengajak seluruh Masyarakat morowali utara untuk menukung UKM morut dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyrakat.

“saya mengajak semua warga morowali ayo kita dukung UKM morowali utara untuk meningkatkan kesejahteraan masayrakat” ucapnya.

Tahun 2023 Kabupaten Morowali Utara mengikuti dan meraih Juara Stan Terbaik Kategori Inovatif pada ajang Apkasi Otonomi Expo 2023 di ICE BSD Tangerang, Provinsi Banten.

Salah satu upaya dan dukungan pemerintah Morut dalam menggerakkan perekonomian di desa, serta mendorong masyarakat untuk memanfaatkan peluang dan potensi yang ada di desanya yaitu pemrintah Morut memberikan program bantuan dana usaha atau bantuan keuangan khusus (BKK) desa senilai Rp300 juta kepada setiap desa guna mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerah itu. (Nana)

Berita Pilihan :  Kemenkumham Sulteng Berikan Layanan Kekayaan Intelektual Pada Festival Tampo Lore ke-3

Pos terkait