Golkar Morut Ancam Laporkan Penyelenggara Pemilu ke DKPP Jika Terjadi Kecurangan

  • Whatsapp
Saalh satu warga morut sedang memangau hasil penghitungan real count

MORUT, BULLETIN.ID – Dewan pembina daerah (DPD) Partai golongan karya (Golkar) Wardah dg mamala memastikan bahwa partai golkar telah berpotensi memperoleh 9 kursi di DPRD morowali utara (Morut).

Dari hasil perolehan suara melalui perhitungan real count KPU melalui link pemilu2024.kpu.go.id per 18 Febriari 2024, jumlah suara partaik Golkar di Dapil 1 yaitu 3.782 suara dan berpotensi mendapatkan 3 kursi, dimana calon legislatif dari Dapil 1 yang mendapatkan kursi DPRD yakni Warda Dg Mamala,Fanny Tampake dan Yaristan Palesa.

Sedangkan untuk Dapil 2 jumlah suara partai dan caleg 3.043 suara dan berpotensi mendapatkan 3 kursi, dimana calegnya yakni Ahmad Dg Mamala, Helen dan Sukim Efendy. Kemudian untuk dapil 3 jumlah suara partai dan caleg sebanyak 2.701 suara dengan potensi 3 kursi, dimana calegnya yaitu Muhlis Dg Mamala, Edwin Tampake, Abidin Lamatta.

Ketua dewan pembina partai Golkar Warda dg Mamala menegaskan bahwa perolehan kursi telah ditetapkan dalam real count KPU. Untuk itu ia menegaskan jika ada oknum oknum yang bermain baik dari pihak Komisi pemilihan umum maupun dari bawaslu kabupaten morut pihaknya akan segera melaporkan ke DKPP.

“Dapil 1 Harusnya kan kita tertinggi pertama itu 7800 jadi kita mendapat kursi ketiga nah tiba-tiba mereka melampaui kita 8000 isunya nah itu darimana” tegas Warda.

Wardah menekankan bahwa pihak KPU dan Bawaslu agar tidak main-main dalam penghitungan perolehan suara. (Bulletin/Nana)

Berita Pilihan :  Kemenkumham Sulteng Berikan Layanan Kekayaan Intelektual Pada Festival Tampo Lore ke-3

Pos terkait