Pulang ke Dapil Bersama Masyarakat, Strategi Syafia Basir Peroleh Suara Tertinggi di Dapil 3 Donggala 

  • Whatsapp
Pulang ke Dapil Bersama Masyarakat, Strategi Safia Basir Peroleh Suara Tertinggi di Dapil 3 Donggala. (Bulletin/Foto:Ist)

DONGGALA, BULLETIN.ID – Calon anggota DPRD Kabupaten Donggala Safia Basir memberikan kemajuan pesat pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024. Dari Penghitungan suara Pemilu 2024 yang masih terus berjalan. Melalui real count KPU di situs resmi pemilu2024.KPU.go.id versi 20 Februari 2024, partai Nasdem dapil 3 Donggala sebagai partai yang memperoleh suara tertinggi yaitu 3.289 atau 22,23 persen dari progress penghitungan 105 TPS atau 50,97 persen.

Sementara itu dewan pembina daerah (DPD) Nasdem Donggala juga telah mengumumkan bahwa salah satu srikandi mereka yaitu Safiah Basir, meraup kemenangan besar di dapil 3 Donggala yang meliputi Sirenja, Balaesang, Sindue Tobata, dan Balaesang Tanjung.

Perolehan suara Safiah di Dapil 3 Donggala berdasarkan perhitungan sementara tim Nasdem yaitu 2.735 suara, atau mengalami kenaikan tiga kali lipat dibandingkan Pemilu sebelumnya di 2019 yang hanya memperoleh 800 suara ketika masih di partai Hanura.

“Alhamdulillah pencapaian tiga kali lipat dengan perolehan 2.735 suara. Itu data sementara tertinggi di dapil 3 dan mungkin tertinggi se-kabupaten Donggala,” kata Safiah kepada media ini, Selasa (20/2/2023).

Perolehan suara ini kata Safiah tidak lepas dari peran partai dan juga dengan konstituen selama 5 tahun jadi anggota DPRD selalu pulang ke dapil bersama dengan masyarakat.

Safiah menjelaskan bahwa untuk perolehan 2.735 suara, tidak ada basis suara yang meledak besar, karena semua Desa dan TPS terisi. Apalagi ditengah maraknya politik uang dan serangan fajar, suara Safiah selalu merata terisi, tanpa adanya yang namanya politik uang.

“Senangnya karena menangnya ditengah gempuran serangan fajar. Harusnya kalua serangan fajar menang per peta basis, tapi Alhamdulillah akumulasi dari 205 TPS, di 40 Desa semua terisi, tidak ada yang kosong,” kata Safiah.

Berita Pilihan :  Butuh 3 Kursi, Jeffisa Putra Pastikan Bakal Daftar Calon Bupati Morut

Nasdem kata Safiah memberikan target 5 ribu suara di Pileg kali ini, tapi sedikit terkikis, dan untuk mengimbangi dengan adanya beli suara oleh caleg lain, selama 2 tahun lebih sebelum hijrah ke Nasdem, ketika reses ia mulai memetakan disetiap desa timnya dan membentuk relawan Safiah Basir Official di 40 Desa.

“Tim dan relawan Safiah Basir official di 40 Desa di Donggala inilah yang menjadi perpanjangan tangan saya.Paling tidak untuk mengikis dengan serangan fajar masih ada kekuatan-kekuatan yang bertahan disebaran tadi,” kata Safiah.

Tim media DPD NasDem Donggala, Rahman mengatakan, dari data tabulasi internal Nasdem, suara Safiah Basir sudah tembus 2700. Jadi, bisa dikatakan saat maju melalui partai NasDem ini, suaranya naik 3 kali lipat

Lanjut Rahman, banyak tantangan yang dihadapi Safiah Basir saat masa kampanye. Contohnya adalah salah satu Kepala Desa yang “menghalangi” tim pemenangan Safia Basir melakukan kampanye.

“Alhamdulillah berkah kegigihannya kaka Safiah meraih suara terbanyak di Dapil 3 Donggala,” kata Rahman.***

Pos terkait