Inilah Pemenang Lomba Penulisan Artikel Dan Foto Di HUT Ke-26 AJI Palu

  • Whatsapp
Inilah Pemenang Lomba Penulisan Artikel Dan Foto Di HUT Ke-26 AJI PALU. (Bulletin/Foto:Ikram)

PALU,BULLETIN.ID – Dalam menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke – 26, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu menyelenggarakan lomba penulisan artikel dan foto bagi kalangan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se- Kota Palu.

Lomba digelar sejak 16- 11 Februari setelah mengalami perpanjangan  waktu pendaftaran tersebut diikuti sekitar 17 orang pelajar.

Dalam lomba penulisan artikel  Feisya Nur Aisyah Badjeber siswi sekolah Madrasah Aliyah Alkhairaat Pusat Palu berhasil menyabet juara 1 dalam artikelnya banjir bandang di Kabupaten Tojo Una-una Sulawesi Tengah.

Lalu disusul oleh masing-masing siswa/Siswi SMAN 2 Palu Nur Fitra juara 2 dengan artikelnya Di Bawah Terik Matahari, Calon Paskibraka Memadati Lapangan SMAN 2 Palu. 

Dan posisi juara 3 diraih oleh Fadlan Akil Mallongi dengan artikel MAN 2 Palu Mengukir Sederet Prestasi hingga Mancanegara, Ini Daftarnya.

Sedangkan lomba foto masing-masing diraih siswa/siswi MAN Insan Cendekia Palu juara 1 diraih oleh Marvel Izzulhaq Tahir, Juara 2 disabet oleh Rasya Auliani dan juara 3 siswa SMAN 3 Palu Rizkal Delvino.

Ketua panitia HUT ke- 26 AJI Palu Mohamad Fandi Ahmad menjelaskan, lomba penulisan artikel dan foto diselenggarakan AJI Kota Palu selain mencari kader-kader jurnalis juga sebagai ajang merajut silaturahmi.

“Karya Para pemenang lomba penulisan artikel dan foto tersebut diseleksi oleh juri-juri berkompeten bidangnya masing-masing,”tutur Fandi.

Ia berharap, dari kegiatan-kegiatan lomba tersebut bisa melahirkan jurnalis-jurnalis berkualitas dan profesional dimasa mendatang dengan tantangan  era digitalisasi dan media sosial semakin kompleks.***

Berita Pilihan :  Hadiri Upacara Hut ke-78 Bhayangkara, Anleg DPRD Sulteng Apresiasi Kinerja Polri 

Pos terkait