KPU Palu Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024

  • Whatsapp
Komisi pemilihan umum kota palu menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan dan perolehan suara pemilihan umum tahun 2024 tingkat kota palu. Kamis (29/02/2024). (Bulletin/Foto:Indra)

PALU, BULLETIN.ID – Komisi pemilihan umum kota palu menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan dan perolehan suara pemilihan umum tahun 2024 tingkat kota palu. Kamis 29/02/2024

Ketua komisi pemiluhan umum (KPU) Idrus mengatakan bahwa penghitungan rekapitulasi suara bisa berlangsung lebih cepat dari PKPU yakni tanggal 5 maret jika semuanya berjalan dengan lancar.

”kalau kita kan menyesuaikan apa yang ada dihasil yang sudah diplenokan, namanya rekapitulasi jadi hasil yang sudah disepakati oleh teman-teman kecamatan kami hanya kumpulkan,” kata Idrus.

Idrus juga mengungkapkan bahwa dengan pengawasan dan pengamana  yang bai, maka sejauh ini  pelaksanaan pemungutan suara hingga pada pelaksanaan pemungutan suara ulang yang diadakan di Sembilan tempat pemungutan suara (TPS) bisa berjalan dengan baik sesuai waktu yang ditentukan.

Menurut idrus sebelumya tahapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara telah dilakukan di setiap TPS hingga ketingkat kecamatan.

“kegiatan ini ada yang memulainya sejak tanggal 17 februari, kemudian ada yang mengakhiri ditanggal 25 februari, ada yang selesai ditanggal 24 dan ada yang selesai di tanggal 23, kalau tidak salah bahkan ada yang semalam sudah melakukan penandatanganan dan telah menyerahkan dini hari tadi dan dimungkinkan satu hari ini juga akan ada penyerahan hasil” ungkapnya.

Namun meski demikian idrus menjelaskan bahwa secara teknis pelaksanaan rekap ditingkat kecamatan sesuai dengan target yang diberikan kepada petugas PKK yakni tanggal 27 februari. (ind)

Berita Pilihan :  Bazar Sembako Murah dan UMKM Ramaikan Acara Puncak Hari Bhayangkara ke-78 di Sulteng

Pos terkait