Umat Hindu Diharap Mengambil Peran Besar Dalam Memajukan Daerah 

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis meresmikan Kawasan Pura Melasti Pantai Duva di Kelurahan Layana Indah, Kota Palu, pada Minggu, (10 /03/2024). (Bulletin/Foto:humas Pemkot Palu)

PALU,BULLETIN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis meresmikan Kawasan Pura Melasti Pantai Duva di Kelurahan Layana Indah, Kota Palu, pada Minggu, 10 /03/2024.

Kawasan tersebut merupakan salah satu lokasi ibadah bagi umat Hindu yang ada di Kota Palu, khususnya untuk pelaksanaan upacara pensucian diri, menyambut hari raya Nyepi.

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Hadianto didampingi pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Palu ini, semakin khidmat karena dirangkaikan dengan kegiatan Melasti dalam rangka Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto menyebut bahwa Pemerintah Kota Palu sangat mendukung terciptanya suasana beribadah yang nyaman bagi setiap pemeluk agama, tak terkecuali agama Hindu.

Hal ini dikarenakan, menurut wali kota, kenyamanan beribadah adalah faktor penentu bagi terajutnya keharmonisan sosial.

Oleh karena itu, Wali Kota Hadianto menyambut baik kehadiran Pura Melasti Pantai Duva, yang merupakan perwujudan dari keinginan untuk beribadah lebih nyaman bagi Umat Hindu di Kota Palu.

Dalam kesempatan ini juga, secara khusus wali kota menyampaikan terima kasih atas nama Pemerintah Kota Palu, kepada Umat Hindu yang punya andil dalam perjalanan pembangunan Kota Palu selama ini.

Kebanggaan Kota Palu dalam meraih Piala Adipura, kata wali kota, tidak lepas dari peran serta Umat Hindu di Kota Palu.

“Saya mengajak kepada seluruh Umat Hindu, untuk tetap mengambil peran, bahkan lebih besar untuk kian memacu pembangunan di daerah ini,” ajak wali kota.

Berita Pilihan :  Danrem 132 Tadulako Guncang Panggung Bhayangkara di Polda Sulteng

Pos terkait