Padat Karya Diminta Jadi Mata-Mata Bagi Pelaku Buang Sampah Sembarangan  

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE kembali melakukan Buka Puasa Bersama, pada Sabtu, (06 /04/2024) di rumah jabatannya.(Bulletin/Foto:Ist)

PALU, BULLETIN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE kembali melakukan Buka Puasa Bersama, pada Sabtu, 06 April 2024 di rumah jabatannya.

Kali ini Wali Kota Hadianto berbuka Puasa Bersama dengan para anggota Padat Karya yang ada di beberapa kecamatan di Kota Palu.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota secara khusus menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Anggota Padat Karya yang telah bekerja keras selama ini.

Sehingga buah dari kerja keras itu, Kota Palu berhasil meraih Piala Adipura tahun 2023 untuk pertama kalinya, sejak Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah itu berdiri 45 tahun silam.

“Kalau kita niat sungguh-sungguh untuk mendapatkan Piala Adipura, maka Allah kasih itu,” kata wali kota.

Wali kota mengingatkan, untuk meraih Piala Adipura memanglah tidak gampang, namun untuk mempertahankannya justru lebih susah.

Olehnya, wali kota menginginkan anggota Padat Karya sudah harus memiliki standarisasi dalam melakukan aktivitasnya, sehingga kerja-kerjanya lebih baik lagi.

Wali kota mengungkapkan, pihaknya sementara menyiapkan aturan, agar siapapun yang melapor dan memiliki bukti pelaku yang buang sampah sembarangan, nanti akan mendapatkan bonus.

“Nah saya minta semua disini Padat Karya, saya minta jadi mata-mata bagi pelaku yang buang sampah sembarangan itu,” kata wali kota.

Namun demikian, Wali Kota Hadianto sangat bersyukur bahwa masyarakat Kota Palu sudah menunjukkan perubahannya, sehingga kota ini tertibnya luar biasa.

“Walaupun masih ada beberapa yang perlu dibenahi. Tapi jangan diremehkan,” tambah wali kota.

Berita Pilihan :  95 Persen Anak di Sulteng Harus Dapat Imunisasi Polio 

Pos terkait