KPU Palu Gelar Fokus Grub Diskusi , Kenalkan Jingel Pilkada 2024

  • Whatsapp
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu menggelar fokus grub diskusi (FGD) finalisasi maskot dan Jingle Pilkada Tahun 2024. sabtu (20/14/2024). (Bulletin/Foto:Indrawati)

PALU, BULLETIN.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu menggelar fokus grub diskusi (FGD) finalisasi maskot dan Jingle Pilkada Tahun 2024.

Ketua KPU Sulteng didrus mengatakan bahawa FGD sendiri digelar untuk meneroma tanggapam dan masukan dari semua opihak khusnya dari berbagai disiplin ilmu.

“agar kami mendapat data yang mendalam dari desain maskot maupun sait sait dalam jingle pilkada yang akan didiskusikan” kata idurus saat membuka kegiatan. Sabtu (20/04/2024).

Desain maskot diberikan kepada Muhammad selaku pemenang desain maskot Pilkada 2020.Dalam pemaparannya Muhammad mempresentasikan Maskot Yojo dan Dei.

Dimana maskot merupakan sebutan kesayangan untuk anak laki-laki (Yojo) dan anak perempuan (Dei) dari suku Kaili Ledo, memberikan penghormatan yang dalam kepada warisan budaya Sulawesi Tengah. Dengan memasukkan elemen-elemen seperti ikat kepala, Sampolu, dan pakaian adat lainnya, maskot tersebut memperkuat identitas kultural suku secara khas dan menarik.

Selain itu idrus juga menyampaiakn bahwa pelaksaan launching pilkada yang rencana awal akan dilaksanaan pada tanggal 5 mei belum bisa dialakukan, mengingat pihaknya masih menunggu hasuil koordinasi terkait pelantikan PPK dan PPS.

Untuk itu ia menambahkan bahwa kemungkinan besar jadwal lounching bakal dilaksanakan pada tanggal 4 Mei tersebut, akan digeser setelah pelantikan badan Adhoc.

“Hasil koordinasi terbaru, kami menunggu pelantikan PPK dan PPS. Agar semua badan Adhoc lengkap saat lounching Pilkada, bersamaan dengan lounching pemilihan gubernur oleh KPU provinsi”. tutup idrus

Berita Pilihan :  Fadli Anang Diambil Sumpah PAW  Anggota DPRD Sulteng Masa Jabatan Tahun 2019-2024

Pos terkait