Sekretariat DPRD Sulteng Mendapat Nilai Tertinggi Dalam IKU Dan IKP 

  • Whatsapp
Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) meraih IKU dan IKP dengan predikat sangat tinggi adalah Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng, dengan capaian IKU 118,38 notifikasi dan IKP 132 notifikasi. Senin (29/04/2024). (Bulletin/Foto:Ist)

PALU, BULLETIN.ID – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) meraih IKU dan IKP dengan predikat sangat tinggi adalah Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng, dengan capaian IKU 118,38 notifikasi dan IKP 132 notifikasi. Senin (29/04/2024).

Hal ini disampaikan oleh kepala Bappeda Sulteng Christina Shandra Tabondo dalam Rapat Evaluasi Rencana Kinerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2023 dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024, Kegiatan Tersebut Bertempat di Ruang Nagana Kantor Bappeda Provinsi Sulteng, Senin (29/04/2024).

Kepala Bappeda Christina menyampaikan bahwa rapat evaluasi RKPD tahun 2023 dilakukan berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri No.86 tahun 2017 meliputi tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah, rencana pembangunan jangka menengah daerah, dan rencana kerja pemerintah daerah.

Maka pada kesempatan tersebut, Kepala Bappeda Sulteng memgungkapkan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Program (IKP) yang dicapai oleh tiap-tiap OPD lingkup pemda Sulteng kepada semua OPD.

Sementara itu Sekretaris/Sekwan DPRD Provinsi Sulteng Siti Rahmi Amir Singi mengatakan bahwa salah satu satu tujuan dilaksanakan RKPD adalah agar gubernur sulawesi tengah dapat mengevaluasi hasil kinerja di tiap-tiap OPD di tahun 2023. 

“Dan tentunya capaian tersebut merupakan motivasi untuk kedepannya lebih baik lagi” Ungkap Sekwan. (Ind)

Berita Pilihan :  Fadli Anang Diambil Sumpah PAW  Anggota DPRD Sulteng Masa Jabatan Tahun 2019-2024

Pos terkait