Banggai Laut Akan Punya  Bangun Lapas Baru 

  • Whatsapp
Kemenkumham Sulteng menerima kunjungan Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait pembangunan Lapas/Rutan di Kabupaten Banggai Laut. (Bulletin/Foto:Ist)

PALU, BULLETIN.ID – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima kunjungan Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait pembangunan Lapas/Rutan di Kabupaten Banggai Laut.

Sofyan Kaepa dalam kesempatan tersebut menyampaikan kesiapannya untuk mendukung pembangunan Lapas/Rutan di daerahnya. Dukungan tersebut termasuk hibah lokasi atau tempat yang akan digunakan untuk pembangunan Lapas/Rutan.

“Kami siap mendukung pembangunan Lapas/Rutan di Banggai Laut. Kami siap hibahkan lokasi atau tempat yang dibutuhkan,” ujar Sofyan Kaepa.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menyambut baik kesiapan Sofyan Kaepa tersebut. Ia mengatakan bahwa Kemenkumham Sulteng akan segera melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Banggai Laut untuk menindaklanjuti rencana pembangunan Lapas/Rutan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kesiapan dari Bapak Bupati Banggai Laut untuk mendukung pembangunan Lapas/Rutan di daerahnya. Dalam waktu dekat, kami akan melakukan kunjungan balasan ke Banggai Laut untuk menindaklanjuti rencana pembangunan ini,” ujar Hermansyah Siregar.

Kunjungan Bupati Banggai Laut tersebut turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sulteng, Raymond J.H Takasenseran, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, dan Kepala Bagian Umum, Wahab Marawali.

Pembangunan Lapas/Rutan baru di Kabupaten Banggai Laut diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kondisi pemasyarakatan di daerah tersebut, sekaligus memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat. Langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan layanan dan fasilitas pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan koordinasi yang baik dengan Kemenkumham, proyek ini diharapkan dapat segera direalisasikan, membawa perubahan positif bagi Kabupaten Banggai Laut dan sekitarnya. 

Berita Pilihan :  WBP Lapas Luwuk Dibekali Keterampilan Pengelasan

Pos terkait