Waket ll DPRD Kota Palu : Keamana Tanggung Jawab Masyarakat

  • Whatsapp
wakil ketua ll DPRD kota palu Rizal dg Sewang

PALU, BULLETIN,ID – Wakil Ketua II DPRD Kota Palu, Dr. Rizal Dg Sewang, menyoroti keamanan Kota Palu yang kian meresahkan di malam hari.

Rizam mengaku bahwa keamanan adalah tanggung jawab masyarat sekain daripad atanggung jawab apparat itu sendiri.

Menurutnya  keamanan menjadi sesuatu yang malah bagi masyarakat ketika malam hari. Terlebih aksi begal yang kian merajalela, menambah kekhawatiran masyarakat.

“Yang prioritas bagi masyarakat sekarang keamanan. Keamanan seakan mahal harganya. Aktifitas terbatas karena pelaku begal seakan tidak terbendung.” Kata Rizal, Kamis (21/3/2024).

Menurutnya harus ada langkah kongkrit untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Sebab tidak sedikit masyarakat Kota Palu yang memiliki aktivitas di malam hari.

Minimnya ruang untuk mengakomodir anak muda melakukan hal positif serta pengawasan orang tua yang kurang, menjadi faktor banyaknya aksi pembegalan yang dilakukan.

Politisi PKS ini menegaskan, masalah keamanan bukan saja menjadi tanggung jawab aparat. Namun semua pihak, mulai dari pemerintah hingga orang tua.

” Aktifkan pos keamanan di lingkungan. Aparat bubarkan kumpulan geng motor, pemerintah siapakan dan fasilitasi kegiatan positif dan orang tua harus tahu anaknya dimana, sedang apa dan lagi ngapain.

Minimal semua bisa sinergi,” urainya.

Berita Pilihan :  Adopsi Keberhasilan Polresta Palu Membangun Kedekatan Dengan Peserta Pemilu

Pos terkait