Pembimas Hindu Akan Mengikuti Ajang Utsawa Dharmagita XV Tingkat Nasional 2024

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menerima langsung kunjungan Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Hindu yang baru pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, I Nyoman Sujaya, pada Selasa, 28 Mei 2024 di rumah jabatannya.

PALU,  BULLETIN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menerima langsung kunjungan Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Hindu yang baru pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, I Nyoman Sujaya, pada Selasa, 28 Mei 2024 di rumah jabatannya.

Kunjungan tersebut dalam rangka membangun hubungan silaturahim sekaligus berkoordinasi terkait dengan kegiatan yang akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan.

Rencananya, perwakilan umat Hindu di Kota Palu melalui Bimas Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, akan mengikuti ajang Utsawa Dharmagita (UDG) XV tingkat Nasional tahun 2024 di Kota Solo, Jawa Tengah.

Rencananya, kegiatan yang diikuti umat Hindu dari seluruh Indonesia tersebut akan dilaksanakan sejak tanggal 29 Juni 2024 hingga 03 Juli 2024 mendatang.

“Kami berharap, sekiranya pak wali dapat membantu keberangkatan para peserta, sekaligus kami berharap pak wali bisa hadir dalam rangka pelaksanaan kegiatan Utsawa Dharmagita di Kota Solo. Intinya itu sih,” ujar Nyoman saat ditemui usai bertemu dengan wali kota.

Ia mengatakan, dirinya selaku orang baru di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah ingin selalu menjalin komunikasi baik dengan pemerintah daerah dan juga lembaga-lembaga umat yang ada di Kota Palu.

“Hari ini terbukti, pak wali terbuka menerima kami dalam kunjungan kali ini,” tutupnya.

Berita Pilihan :  95 Persen Anak di Sulteng Harus Dapat Imunisasi Polio 

Pos terkait