KPU Palu Fokuskan Gerakan Coklit Hari Pertama Pada Tokoh Masyarakat, Pejabat Pemerintah Dan Penyelenggara Pemilu

  • Whatsapp
KPU Kota Palu ( Foto: Laman Facebook @Marwah)

PALU, BULLETIN.ID – Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Palu akan melaksanakan Gerakan Coklit hari pertama kepada Tokoh Masyarakat, pejabat pemerintah dan penyelenggara pemilu. 

“Diperkirakan sekitar sore hari setelah bimbingan teknis tata cara coklit, maka apel siaga pelepasan gerakan coklit akan diarahkan kepada beberapa tokoh penting daerah di kota palu antara lain :

Anggota DKPP Republik Indonesia, Gubernur Sulawesi Tengah, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Ketua DPRD Kota Palu, Ketua Majelis Ulama Provinsi Sulawesi Tengah dan Ketua Majelis Ulama Kota Palu, Komisioner  KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Komisioner Bawaslu Sulawesi Tengah dan Bawaslu Kota Palu, Rektor Universitas Tadulako, Universitas Alkhairaat, Universitas Islam Negeri Datokarama, serta beberapa tokoh penting daerah ini termasuk tokoh adat, tokoh perempuan dll. Gerakan coklit hari pertama ini akan dikomunikasikan  oleh kpu palu bersama PPK dan PPS serta pantarlih yang akan bertugas senin 24 Juni 2024” Kata Ketua KPU Kota Palu Idrus. 

Menurutnya Gerakan coklit hari pertama menandai awal kerja pantarlih untuk secara terus menerus selama 30 hari mencocokkan data pemilih dengan fakta dokumen KTP Elektronik dan kartu keluarga yang dimiliki oleh pemilih. Pencocokan dan penelitian akan dimulai 24 Juni sampai 25 Juli 2024.

Berita Pilihan :  Temui Juru Parkir, Wali Kota Janjikan Program Pemerintah 

Pos terkait