Sambut HUT RI Dan Pengayoman, Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham) Sulteng) kembali menggelar kegiatan sosial berupa donor darah bagi masyarakat. Kamis (8/08/2024). (Bulletin/Foto:Ist)

PALU, BULLETIN.ID – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham) Sulteng) kembali menggelar kegiatan sosial berupa donor darah bagi masyarakat. 

Acara yang dilaksanakan Halaman Kanwil Kemenkumham Sulteng ini dihadiri oleh seluruh pegawai, masyarakat umum, serta berbagai pihak terkait.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pengayoman atau Hari Ulang Tahun Kemenkumham RI Ke-79 yang puncaknya pada tanggal 19 Agustus 2024 mendatang.

Bukan hanya itu, momentum itu juga merupakan salah satu wujud nyata kepedulian terhadap kesehatan masyarakat serta upaya membantu pemenuhan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI). 

“Ini jadi upaya kita semarakkan HUT RI dan Hari Pengayoman ke-79, kami berharap melalui kegiatan ini, kita dapat bersama-sama mendukung kebutuhan darah di rumah sakit dan juga memberikan layanan kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Antusiasme para peserta terlihat dari banyaknya pendaftar yang berpartisipasi dalam donor darah, yang dimulai sejak pagi hingga siang hari.

Koordinator pelaksanaan Donor Darah, Andi Zulpikar yang juga merupakan Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan pemeriksaan rutin. 

Ia mencatat kurang lebih 100 orang yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Dengan adanya layanan kesehatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan pencegahan dini terhadap berbagai penyakit,” ungkapnya.

Untuk menyemarakkan HUT RI dan Hari Pengayoman, Kanwil Kemenkumham Sulteng sendiri akan mengadakan berbagai kegiatan lainnya, baik dalam percepatan pelayanan, kegiatan keolahragaan, seni hingga bakti sosial.

Berita Pilihan :  Kemenkumham Sulteng Perkuat Pengelolaan BMN

Hal itu sejalan dengan visi dan misi Kemenkumham yang terus menguatkan komitmennya dalam mendukung terwujudnya Indonesia Emas tahun 2045.

“Fokus kita, bagaimana usia yang yang ke-79 ini, menguatkan peran kita dalam pembangunan nasional, kita semua mau Kemenkumham lebih berdampak lagi,” pungkasnya.

Pos terkait