Pilkada 2024, Tokoh Generasi Muda Parigi Serukan Gerakan Edukatif  

  • Whatsapp
Anggi Setiawan, Tokoh Anak Muda Kabupaten Parigi Moutong. (Bulletin/Foto:Ist)

PARIGI, BULLETIN.ID – Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Povinsi Sulawesi Tengah menyebutkan bahwa data pemilih pada pemilihan kepala daerah (PILKADA) 2024 didominasi oleh pemilih milenial atau Yang lebih akrab dengan sebutan Gen Z.  

Pemuda memiliki peran yang penting dalam politik kebijakan pada partai politik dan sistem demokrasi. Mereka sering kali menjadi motor perubahan yang kuat dalam proses pembuatan kebijakan dan dapat membawa gagasan segar serta perspektif yang berbeda. Pada tingkat teoritis, pemuda dianggap sebagai agen perubahan yang potensial dalam politik.

Hal ini diungkapkan oleh Anggi Setiawan, Tokoh Generasi Muda Kabupaten Parigi Moutong. Minggu (10/08/2024).

“Dalam sejarah politik Indonesia, semua perubahan politik itu terjadi dilakukan oleh mahasiswa dan anak anak muda. Harusnya kita kembali sadar, bahwa pertarungan politik dalam hal ini Pilkada Sulawesi Tengah bukan soal menang atau kalah, tapi lebih dari itu” ujar Anggi. 

Anggi juga menekankan bahwa pentingnya memaksimalkan gerakan Anak Muda kearah yang lebih edukatif, mendidik masyarakat dengan pendidikan politik yang lebih bermutu. 

“Demi kepentingan kita semua dan masa depan politik di Sulawesi Tengah mari bawa gerakan anak muda kearah yang lebih edukatif, biarkan yang lain terbawa euforia hiburan hiburan semata, tapi gerakan anak muda harus lebih mendidik masyarakat, kan Sulawesi Tengah sedang dalam proses menghadapi IKN, nah persiapkan SDM dengan matang” lanjutnya. 

“Ayoo mahasiswa khususnya anak muda, memaksimalkan gerakanmu, didik masyarakat dengan pendidikan politik yang baik, stop saling jatuh menjatuhkan karena masa depan Sulawesi Tengah 5 tahun ke depan ada ditangan kalian” Tutupnya

Berita Pilihan :  Ketua ASPROV PSSI Sulteng Ungkap Kekecewaan pada Wasit di Laga Sulteng Vs Aceh di PON XXI

Pos terkait