Hidayat-Andi Nur Bentangkan Bendera Merh Sepanjang 79 Meter 

  • Whatsapp
Meriahkan Hut RI Ke-79, Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Dr Hidayat, dan H Andi Nur B Lamakarate (HANDAL) memimpin pembentangan bendera Sang Saka Merah putih sepanjang 79 Meter di taman Gor Kota Palu. Minggu (18/08/2024). (Bulletin/Foto:Tim Hamdal)

PALU, BULLETIN.ID – Meriahkan Hut RI Ke-79, Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Dr Hidayat, dan H Andi Nur B Lamakarate (HANDAL) memimpin pembentangan bendera Sang Saka Merah putih sepanjang 79 Meter di taman Gor Kota Palu. Minggu (18/08/2024). 

Sebelum membentangkan sang saka merah putih, Hidayat memberikan orasinya di hadapan massa pendukung, tepat di depan Patung Soekarno yang didirikannya pada Agustus 2020.

“Alhamdulillah kita semua hari ini turut merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan membentangkan bendera sepanjang 79 meter, merdeka,” seru Hidayat yang disambut dengan teriakan merdeka oleh masa pendukung.

Ia juga mengatakan bahwa kota palu adalah rangkaian mutiara khatulistiwa yang dengan  4 dimensi yang membuatnya terlihat sangat indah jika dilihat dari ketinggian. Mulai dari laut hingga gunung. 

“Saat ini kita semua di depan Patung Soekarno. Kenapa dibangun di Taman GOR ini, karena disinilah Bung Karno berdiri pada tanggal 2 Oktober 1957. Beliau mengatakan, bahwa Palu ini sebagai rangkaian mutiara di Khatulistiwa, saat beliau melihat dari atas pesawat, saat beliau turun di Bandara Masovu pada waktu itu,” jelasnya.

Untuk itu kata Hidayat, pihaknya membangun Patung Bung Karno di Taman GOR sebagai Monumen Mutiara Bangsa. “Merdeka, merdeka, merdeka. Insyaallah, di 79 tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini, negara kita, bangsa kita, akan berjalan dengan baik, aman, sejahtera, dan adil,” ungkapnya. 

Beragam etnis terlihat mengiringi rombongan HANDAL, ada yang berpakaian adat Kaili dan juga Jawa. Sesekali Hidayat maupun Andi Nur B Lamakarate atau yang akrab disapa Anca ini berjabat salam dengan masyarakat yang melintas

Berita Pilihan :  Hidayat Pastikan Pembangunan Mall Tatura Berlanjut dengan Dukungan Investor

Pos terkait