Wali Kota Palu Pimpin Upacara Penurunan Duplikat Bendera Pusaka RI 

  • Whatsapp
Pemerintah Kota Palu melaksanakan Upacara Penurunan Duplikat Bendera Pusaka dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kota Palu, Sabtu sore (17/08/2024). (Bulletin/Foto:Humas Pemkot Palu)

PALU, BULLETIN.ID – Pemerintah Kota Palu melaksanakan Upacara Penurunan Duplikat Bendera Pusaka dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kota Palu, Sabtu sore (17/08/2024).

Upacara yang berlangsung khidmat ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE selaku Inspektur Upacara.

Upacara penurunan duplikat bendera pusaka tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan penting dalam memperingati hari kemerdekaan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Kemasyarakatan, dan lainnya.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas pada upacara penurunan ini adalah “Pasukan Sadewa,” yang terdiri dari putra-putri terbaik Kota Palu. 

Mereka dengan penuh kedisiplinan dan rasa tanggung jawab menjalankan tugas mereka dalam menurunkan duplikat Bendera Pusaka, yang sebelumnya telah dikibarkan pada pagi hari dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi.

Upacara penurunan bendera ini berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat, diiringi oleh lantunan lagu kebangsaan serta doa bersama untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Upacara penurunan bendera, menandai berakhirnya rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kota Palu, namun semangat perjuangan dan nasionalisme diharapkan tetap membara di hati seluruh masyarakat.

.

Berita Pilihan :  Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H: Ketua TP-PPK Diah Ajak Warga Taipa Perkuat Silaturahmi

Pos terkait