PRIMA Dukung Ahmad Ali Maju Pilgub Sulteng 2024

  • Whatsapp
Ahmad Ali Wakil Ketua Umum partai Nasdem yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulawesi Tengah dalam pilkada mendatang. Mendapat dukungan dari Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA). (Bulletin/Foto: Tim Ahmad Ali)

JAKARTA, BULLETIN.ID –  Ahmad Ali Wakil Ketua Umum partai Nasdem yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulawesi Tengah dalam pilkada mendatang. Mendapat dukungan dari Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA). 

Surat dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo Priyono yang didampingi oleh beberapa pengurus dewan pimpinan pusat. 

Dalam pertemuan tersebut Ahmad Ali menyampaikan bahwa pengembangan sumber daya manusia sangat penting untuk dikembangkan di Sulawesi Tengah agar mampu mengolah sumber daya alam di daerah tersebut. 

Program yang akan di perjuangkan oleh Ahmad Ali salah satunya sekolah vokasi. Menurutnya sekolah vokasi akan memberkan  keterampilan yang dibutuhkan oleh Masyarakat local agar mampu bersaing di dunia kerja, terutama dalam menghadapi industry yang berkembang di Sulawesi Tengah.

“Saya berharap kedepan Sulteng bisa menjadi salah satu daerah yang maju dengan sumber daya alam yang melimpah. Oleh sebab itu, sumber daya manusianya harus dipersiapkan melalui pendidikan vokasi agar mereka tidak hanya dijadikan sebagai buruh di daerahnya sendiri akan tetapi mereka memiliki kemampuan untuk mengelolah SDA tersebut”. Kata Ahmad Ali

Beliau juga akan menjadikan provinsi Sulawesi Tengah sebagai lumbung pangan dengan memaksimalkan keterlibatan rakyat dalam bentuk koperasi-koperasi untuk mewujudkannya. Kebutuhan pangan ini selain untuk masyarakat Sulawesi Tengah juga untuk memasok kebutuhan ibukota baru kita. Karena secara geografis Sulawesi Tengah merupakan penyangga IKN. 

Dikesempatan sama Agus Jabo mengatakan bahwa Sulawesi Tengah merupakan daerah yang memiliki kekayaan alam yang melimpah. Pasalnya daerah ini memiliki perusahaan industry nikel terbesar di asia Tenggara. Ia berharap potensi tersebut dikelola dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

Berita Pilihan :  Dirjen AHU Melantik Kakanwil Kemenkumham Sulteng sebagai Anggota  Majelis Pengawas Wilayah Notaris Sulteng 2024-2027

Agus Jabo juga memerintahkan kepada seluruh kader, anggota dan simpatisan PRIMA di Sulawesi Tengah untuk berjuang sehebat-hebatnya dalam memenangkan Ahmad Ali sebagai Gubernur Sulawesi Tengah.

“Gunakan seluruh sumber daya dan kekuatan untuk kemenangan Ahmad Ali Kemenangan mereka adalah kemenangan rakyat,” tutupnya.

Pos terkait