Hadiri Pelantikan DPRD Sigi, Ridwan Yalidjama Ajak Bersinergi dan Kerja Sama Efektif

  • Whatsapp
Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Sigi masa jabatan 2024-2029 berlangsung khidmat di Lapangan Sepak Bola Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, pada Jumat (30/8/2024). (Bulletin/Foto:Ist)

SIGI, BULLETIN.ID  – Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Sigi masa jabatan 2024-2029 berlangsung khidmat di Lapangan Sepak Bola Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, pada Jumat (30/8/2024). 

Acara ini dihadiri oleh Anggota DPRD Sulteng Ridwan Yalidjama yang mewakili Ketua DPRD, serta Sekretaris DPRD Sulteng Siti Rahmi Amir Singi, dan Kabag Fasilitasi, Penganggaran, dan Pengawasan Joyce Sagita Novyanti.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Yalidjama menyampaikan harapannya agar anggota DPRD yang baru dapat menjalankan tiga fungsi utama lembaga legislatif dengan sebaik-baiknya.

 “Saya berharap mereka dapat melaksanakan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan secara optimal. Fungsi legislasi melibatkan pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran terkait dengan pengelolaan APBD, dan fungsi pengawasan untuk mengontrol pelaksanaan perda serta kebijakan pemerintah daerah,” ujar politisi senior dari Partai Golkar ini.

Ridwan juga mengingatkan pentingnya sinergi antara DPRD dan pemerintah daerah. “Kerja sama yang baik antara DPRD dan Kepala Daerah sangat penting untuk menyelesaikan persoalan-persoalan lokal dan mendukung agenda nasional, termasuk Pilkada Serentak 2024. Ini adalah momentum untuk menyinkronkan rencana kerja pemerintah pusat dan daerah,” tutupnya.

Acara pelantikan diakhiri dengan ucapan selamat kepada anggota DPRD yang baru dilantik, ditandai dengan berjabat tangan sebagai simbolis pengakuan dan dukungan

Berita Pilihan :  Keprihatinan Anwar Hafid Melihat Kondisi Jalan Rusak di Sulteng

Pos terkait