Mantan Napiter Komitmen Hindari   Radikalisme dan Dukung Pembangunan Ekonomi Lokal di Poso

  • Whatsapp
Rustam Muhammad Jufri alias Appe, mantan napi teroris

POSO, BULLETIN.ID – Rustam Muhammad Jufri alias Appe, mantan napi teroris yang pernah terlibat dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan mendiang Santoso alias Abu Wardah, kini berusaha memperbaiki hidupnya dengan berbisnis ayam kampung di Pasar Tradisional Poso. Setelah menjalani hukuman penjara sejak 2015 dan bebas pada 15 November 2017, Appe kembali ke keluarganya di Poso dan kini aktif dalam usaha yang dianggapnya sebagai langkah menuju kehidupan yang lebih baik.

Saat ditemui, Appe mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Kepolisian dari Satgas Ops Madago Raya yang telah melakukan kunjungan silaturahmi kepadanya. “Saya sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah datang untuk bersilaturahmi. Semoga hubungan komunikasi ini akan selalu terjalin untuk mempererat kerja sama dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Poso,” ujarnya.

Appe juga menekankan bahwa ia menyadari kesalahan yang dilakukan di masa lalu dan berkomitmen untuk tidak terlibat lagi dalam kegiatan terorisme. “Apa yang saya lakukan dulu adalah tindakan yang salah dan melawan hukum. Saya akan berusaha untuk tidak terlibat lagi dalam kasus seperti itu, karena saya telah belajar banyak dari pengalaman tersebut, dan saya menganggapnya sebagai pelajaran berharga untuk lebih berhati-hati di masa depan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Appe juga menekankan pentingnya menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas, khususnya dalam pencegahan penyebaran paham radikal dan intoleran. “Kita memiliki tanggung jawab terhadap keluarga kita. Mari kita menata hidup agar lebih baik dan mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan serta mencegah penyebaran paham radikal di masyarakat, terutama di Kel. Kayamanya, Kec. Poso Kota,” tegasnya.

Berita Pilihan :  Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri Pastikan Masalah Lampu di Wita Ponda Morowali Segera Teratasi

Situasi keamanan di Poso, menurut Appe, kini semakin membaik, yang berdampak positif terhadap usahanya. Ia berharap pertumbuhan ekonomi di Kota Poso akan terus meningkat dan akan terus mendukung kebijakan pemerintah serta membantu pihak Kepolisian dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas. “Dengan keadaan yang semakin aman, usaha saya berkembang lancar dan saya berkomitmen untuk terus mendukung kebijakan pemerintah serta membantu pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutupnya.

Pos terkait