Deklarasi Politik, Rizal-Samuel Beri Janji Asuransi Pertanian Hingga Pupuk Gratis Bagi Warga Sigi 

  • Whatsapp
Deklarasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Sigi Muhammad Rizal Intjenae dan Samuel Yan Se Pongi, di RTH Taiganja Desa Kalukubula Kecamatan Sigi Sigi Biromaru Kabupaten Sigi Sabtu (14/09/2024). Foto :Indrawati

SIGI, Ribuan Masyarakat Kabupaten sigi memadari RTH Taiganja Desa Kalukubula Kecamatan Sigi Sigi Biromaru Kabupaten Sigi untuk menyaksikan deklarasi calon Bupati dan Wakil Bupati Sigi Muhammad Rizal Itjenae dan Samuel Yan Se. Sabtu (14/09/2024). 

Dalam deklarasi pasangan tersebut pasangan Rizal dan Samuel memaparkan beberapa program lanjutan dari Bupati sebelumnya Muhammad Irwan. 

Beberapa program diantaranya pemberian bibit pertanian bagi warga Kabupaten Sigi, pemberian pupuk gratis, hingga pada asuransi pertanian dan asuransi peternakan. 

Menurut Samuel, Wilayah Kabupaten Sigi yang didominasi dengan lahan pertanian memungkinkan para masyarakat khususnya yang sebagian besar adalah petani ini dapat memberikan keringanan. 

“Saya harus melanjutkan  semua program belio (Muhammad Irwan) karena seluruh program belio adalah Pro Rakyat dari sisi pendidikan tidak ada masyarakat Sigi yang tidak sekolah dan tidak ada masyarakat Sigi yang sakit yang tidak berobat” Kata Rizal 

Belum lagi penguatan ruang ekonomi kata Rizal, Bupati sebelumnya telah membuat pondasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Sigi. 

Semenatar itu ketua koalisi pemenangan pasangan Rizal-Samuel yang juga adalah Bupati Sigi saat ini, Muhammad Irwan Mengatakan bahwa koalisi sangat optimis menangkan pasangan tersebut. Dengan berbagai program lanjutan yang ditawarkan oleh pasangan tersebut. 

“Hari ini deklarasi akbar untuk Kabupaten tapi sekaligus tes kekuatan relawan Kecamatan dan Desa, Alhamdulillah hari ini kita bisa buktikan kekuatan relawan Kecamatan dan Desa itu masih solid dibuktikan dengan target relawan datang itu tapi yang datang 7700” Kata Irwan 

Menurut Irwan kedua figur memiliki kemampuan intelegensi, ide, serta gagasan yang akan melanjutkan pembangunan. Selain itu dari sektor pengalaman Rizal memiliki pengalaman sebagai ketua DPRD Sigi selama 2 periode. Sehingga dapat memahami postur APBD mulai dari perencanaan hingga tingkat pengawasan.  Sedangkan calon Wakil Bupati memahami ruang demokrasi sehingga pasangan ini dianggap paripurna untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sigi periode 2024-2029. (Ind)

Berita Pilihan :  Peringatan Maulid Nabi di Palu, Anwar Hafid Berikan 10 Paket Umroh Gratis

Pos terkait