Empat Hari Berlaga di PON XXl Aceh-Sumut, Sulteng Kantongi 9 Medali

  • Whatsapp
Tim PON Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah berhasil mengumpulkan sembilan medali di PON XXI Aceh-Sumatera Utara per Sabtu (14/9/2024). Foto : Satgas PON XXl Aceh-Sumut

ACEH,BULLETIN.ID  – Tim PON Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah berhasil mengumpulkan sembilan medali di PON XXI Aceh-Sumatera Utara per Sabtu (14/9/2024). 

Terbaru 1 medali perak dari Poomsae Freestyle Individual Female dan 1 perunggu  dari kategori Poomsae Tim Beregu dari cabor Taekwondo. Lalu ditambah sumbangan 1 medali perak  dari cabang olahraga (cabor) renang.

Sebelumnya, dari cabor renang sudah menyumbang 1 perak dari kelas open water swimming 10k, 3 medali perunggu masing-masing dai muaythai, tenis meja beregu putri, serta sepak takraw kuadran putri. Disusul cabor menyumbang dua medali perunggu melalui nomor M4x dan M8+. Dari perolehan itu total Sulteng sudah mengumpulkan 2 medali perak dan 7 medali perunggu.

Sabeum Taekwondo I Kadek Dwi Payana kepada media usai anak asuhnya berhasil mengantongi medali perak dan perunggu mengaku benar-benar bersyukur di tengah beberapa kendala yang sebelumnya mereka hadapi. Ia menyampaikan Abdul Rahman, Darwin, Muhammad Rizal dan Rafik Fitrah menyumbang perunggu dari kategori Poomsae Tim Beregu. Kemudian medali perak disumbang oleh Zahwa Alyah Syafitri dari kategori Poomsae Freestyle Individual Female.

“Kami ini tidak pernah tryout ke Korea Selatan atau lainnya sejenisnya, tapi kami bertekad meraih kemenangan di PON XXI Aceh Sumut ini. Persiapan kami sekitar dua bulan, namun karena berkat dorongan, motivasi dan support dari Ketua Kontingen Brigjen TNI Dody Triwinarto dan doa masyarakat Sulawesi Tengah, sehingga anak-anak asuh saya membuktikan dirinya sebagai petarung,” ungkap Kadek Dwi Payana bangga melalui pesan Whatsapp dari Medan, Sumut, Sabtu (14/9/2024) malam ini.  

Sementara itu, Ketua Kontingen Sulteng, Brigjen TNI Dody Triwinarto, dengan bangga mengapresiasi perjuangan para atlet yang telah mengharumkan nama daerah. “Tidak ada kata lelah untuk berjuang. Kalian adalah petarung sejati,” ujarnya.

Berita Pilihan :  Reny Lamadjido Kampanyekan Hidup Sehat di Parimo 

Sementara itu, Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura, juga turut memberikan ucapan selamat kepada para atlet. “Salam hangat untuk kalian yang sudah berusaha keras mewujudkan impian Sulteng Emas,” ungkapnya melalui pesan Whatsapp, mengapresiasi komitmen tinggi yang ditunjukkan oleh para atlet Sulteng demi mencapai prestasi terbaik. 

Pos terkait