DPP REI Sulteng Memulai Program Tanam Satu Juta Pohon

  • Whatsapp
Plh. Wali Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos., MM, secara simbolis memulai program Penanaman Satu Juta Pohon yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Sulawesi Tengah pada Rabu (02/10/2024) di kawasan Hunian Tetap (Huntap) Talise, Kota Palu. Foto:Humas Pemkot Palu

PALU, BULLETIN.ID – Plh. Wali Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos., MM, secara simbolis memulai program Penanaman Satu Juta Pohon yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Sulawesi Tengah pada Rabu (02/10/2024) di kawasan Hunian Tetap (Huntap) Talise, Kota Palu.

Dalam sambutannya, Plh. Wali Kota Palu berharap bahwa pohon-pohon yang ditanam akan tumbuh subur, mencerminkan kesuburan para pengembang (developer) di Kota Palu. 

“Apalagi di Kota Palu ini banyak para developer, tentunya ini memberikan dukungan bagi Pemerintah Kota Palu, sehingga kota ini memiliki hunian yang layak huni,” ungkap Plh. Wali Kota.

Plh. Wali Kota menambahkan bahwa Pemerintah Kota Palu berharap agar perumahan yang dibangun oleh para pengembang tidak hanya diperuntukkan bagi kalangan menengah ke atas, tetapi juga dapat diakses oleh masyarakat menengah ke bawah, sehingga seluruh warga kota dapat memiliki hunian yang layak.

Dalam kesempatan tersebut, Plh. Wali Kota Palu juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota akan mendukung DPD REI, terutama dalam hal perizinan, dengan tetap berpegang pada peraturan yang berlaku. 

“Pemerintah Kota Palu terus berupaya memberikan akses layanan perizinan yang lebih mudah kepada seluruh pelaku usaha di Kota Palu,” ujar Plh. Wali Kota.

Lebih lanjut, Plh. Wali Kota juga berharap agar kegiatan penanaman pohon ini tidak hanya sekedar selesai pada tahap penanaman, tetapi juga dilanjutkan dengan pemeliharaan yang baik. 

“Kami berharap pohon-pohon yang ditanam ini akan terus dirawat, agar tumbuh subur dan membuat Huntap Talise semakin hijau,” kata Plh. Wali Kota.

Berita Pilihan :  Brigjen TNI Dody Triwinarto Resmi Serahkan Komando

Plh. Wali Kota juga menambahkan bahwa kehadiran pohon-pohon ini akan memberikan kebanggaan bagi masyarakat di sekitar Huntap Talise dan seluruh warga Kota Palu. 

Bahkan diharapkan kawasan ini akan menjadi salah satu destinasi wisata hijau di masa depan.

Selain di Huntap Talise, Plh. Wali Kota juga berharap kegiatan penanaman pohon dapat diperluas ke wilayah lain di Kota Palu. 

“Mari kita wujudkan Kota Palu menjadi kota yang hijau, indah, asri, dan bersih. Semoga ini bisa kita realisasikan bersama-sama,” ajak Plh. Wali Kota.

Pada kesempatan yang sama, Plh. Wali Kota juga mengucapkan selamat kepada DPD REI Provinsi Sulawesi Tengah yang sedang melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-10. 

Diharapkan Musda ini akan menghasilkan rekomendasi dan kebijakan yang mendorong pengembangan perumahan di Kota Palu yang semakin ramah lingkungan.

Dengan kegiatan tersebut, diharapkan pula Kota Palu akan terus berkembang menjadi kota yang lebih hijau dan nyaman untuk ditinggali oleh semua lapisan masyarakat.

Pos terkait