KPU Sulteng Minta Peran Media Dalam Edukasi Masyarakat Terkait Tahapan Pemilu 

  • Whatsapp
kegiatan fasilitasi pengelolaan informasi publik dan pengembangan media center serta disemensasi tahapan penyelenggaraan pemilu dan pemilihan umum tahun 2024,bertempat di hotel Santika, jumat(11/11/2022). (Foto :isthianah)

Bulletin.id, Ketua Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Tengah, Dr. Nisba meminta kepada media agar berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakatnya terkait seluruh tahapan pemilu. 

 “Dalam eksistensinya media memiliki peran yang penting dalam  kegiatan komisi pemilihan umum untuk memberikan edukasi dan menjembatani informasi kepada masyarakat”Ujar Nisbah saat membuka kegiatan fasilitasi pengelolaan informasi publik   dan pengembangan media center serta disemensasi tahapan penyelenggaraan pemilu dan pemilihan umum tahun 2024,bertempat di hotel Santika, jumat(11/11/2022). 

Menurutnya Sejauh ini media telah berperan penting dalam memberi penguatan terhadap kegiatan kepemudaan. .Hanya saja ia mengaku masih ada media yang menampilkan keberpihakannya  pada suatu kelompok atau golongan. 

“Kami berharap media melakukan proporsi yang seimbang dalam penyampaian informasi pemberitaan. “Imbuhnya.

Lebih lanjut Nisbah juga meminta media untuk independen dalam mengawal isu terkait pemilihan umum serta memberikan informasi yang baik kepada masyarakat masyarakat terkait isu-isu politik  yang dilaksanakan komisi pemilihan umum.

Sementara itu anggota KPU Sahran Raden mengatakan bahwa media sebagai jembatan informasi antara KPU dan partai politik dan kandidat serta antara KPU dan pemilih itu sendiri. 

KPU sendiri memastikan bahwa baik peserta pemilu, kandidat maupun peserta pemilih bisa mendapatkan akses  informasi kepemiluan dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024. (Bulletin / Isthianah)

Berita Pilihan :  Fadli Anang Diambil Sumpah PAW  Anggota DPRD Sulteng Masa Jabatan Tahun 2019-2024

Pos terkait