Peringati Hari Pahlawan, SDN 6 Lolu Gelar Lomba Paduan Suara Antar Kelas 

  • Whatsapp
Siswa siswi kelas 3A SDN 6 lulo berfoto bersama usai tampil dalam lomba paduan suara antar kelas, dengan kostum pakaian adat dari berbagai suku di indonesia. Kamis 10/11/2022 (Bulletin/ Foto: Dok)

Bulletin.id,Memperingati hari sumpah pemuda yang dirangkaikan dengan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2022, sekolah dasar negeri 6 Lolu menggelar lomba paduan suara antar kelas, kamis 10/11/2022. 

Kepala SDN 6 Lolu Arham, mengatakan bahwa lomba ini digelar sebagai wadah bagi anak-anak untuk  berekspresi serta lebih mengenal  dan mencintai pahlawan Nasional yang kadang tidak dikenal dan bahkan dilupakan oleh anak-anak itu sendiri. 

Lebih lanjut Menurut Arham, kegiatan ini sangat baik bagi anak baka karena mampu meningkatkan rasa kepahlawanan kepada anak sehingga mereka dapat merasakan perjuangan pahlawan pada zaman dahulu dan bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk memperingati 10 November hari pahlawan ini kita mengadakan lomba nyanyi pelajar pancasila, kegiatan lomba semacam

Ini untuk mengisi nilai nilai pahlawan” Tutur Arham Kepala SDN 6 Lolu. 

Lomba yang melibatkan siswa kelas 1 hingga kelas 6 ini rutin digelar setiap tahunnya. Untuk penilaiannya sendiri ia menuturkan bahwa peserta dinilai dari segi kekompakan, gerakan hingga pada pakaian atau kostum. 

Yang menarik dari lomba ini adalah semua peserta menggunakan pakaian adat dari berbagai suku di indonesia, seperti pakaian adat jawa, pakaian adat bali, pakaian adat bugis makassar,pakaian adat kaili, hingga pakaian adat padang. 

Arham berharap bahwa kegiatan ini mendapat nilai positif sehingga dapat menumbuhkan toleransi antara siswa siswi yang ada di SDN 6 Lolu. 

“Tadi ada kepala dinas yang membuka kegiatan ini dan beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini” Tutup Arham.(Bulletin/Wawa)

Berita Pilihan :  Festival Film Pelajar, Sulteng 2024 Ajang Unjuk Kreasi Pelajar di Dunia Perfilman 

Pos terkait