Calon Gubernur Sulteng Ahmad Ali Pertebal Kemenangan di Morut

  • Whatsapp
Calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 1 Ahmad Ali, melakukan kampanye di Desa Tolaka Atas, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara (Morut) pada Rabu, (23/10/ 2024). Foto: Tim Berani

MORUT, BULLETIN.ID – Calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 1 Ahmad Ali, melakukan kampanye di Desa Tokala Atas, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara (Morut) pada Rabu, 23 Oktober 2024 sore.

Pada kesempatan itu Ahmad Ali kembali ditemani salah satu politisi senior Sulawesi Tengah, yakni Andi Mulhanan Tombolotutu, figur yang pernah menjadi Wakil Wali Kota Palu dua periode.

Di Morut, Mulhanan kembali mengajak masyarakat ikut memenangkan Ahmad Ali, agar ketika menjadi gubernur, ia bisa menjadikan daerah itu sebagai salah satu daerah prioritas yang akan merasakan keberpihakan dari pemerihtah provinsi di bawah kepemimpinan pasangan Ahmad HM Ali-Abdul Karim Al Jufri.

“Kami datang untuk mempertebal kemenangan. Rugi jika bapak ibu tidak menanam saham untuk kemenangan beliau,” ujar Mulhanan yang jadi juru kampanye pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Ahmad Ali-Abdul Karim di hadapan masyarakat Tolaka Atas.

Masyarakat di sana masih dihadapkan dengan berbagai masalah mendasar, khususnya infrastruktur penunjang pertumbuhan ekonomi.

Masyarakat masih harus merasakan krisis listrik, jaringan telekomunikasi hingga jalan yang tak kunjung baik.

Munculnya nama Ahmad Ali pada kontestasi pemilihan gubernur Sulawesi Tengah pun menjadi harapan baru bagi kasyarakat di sana.

“Kita tau pak Ahmad Ali ini orang baik. Sampai sekarang dia masih sama, semoga dia bisa perbaiki semua jalan di sini kalau sudah jadi gubernur,” harap Mirna, salah satu warga.

Saat Ahmad Ali masih menjadi Anggota DPR RI, ia pernah memperjuangkan perbaikan ruas jalan di beberapa wilayah Morowali Utara, termasuk jalan Rata-Baturube.

“Meskipun belum banyak yang bisa saya lakukan, tapi Alhamdulillah bisa ada kenang-kenangan. Saat pertama kali jadi anggota DPR RI, itu (perbaikan jalan Rata – Baturube) yang terus kami suarakan,” ungkap Ahmad Ali.

Berita Pilihan :  dr. Reny Lamadjido Dorong Mahasiswa Jadi Agen Perubahan di Era Digital

Ahmad Ali berkomitmen bakal memuluskan semua jalan-jalan di Sulawesi Tengah. Bagi dia, jalan adalah urat nadi perekonomian. Ekonomi masyarakat bisa lebih baik jika akses jalannya baik.

“Jika jadi gubernur, kita ingin semua jalan di Sulawesi Tengah, termasuk di Morowali Utara dalam keadaan mulus. Tidak mungkin ekonomi kita bisa tumbuh, tidak mungkin indeks logistik meningkat kalau jalannya begini-begini terus,” katanya. ***

Pos terkait