Drama Adu Penalti Jepang VS Kroasia Skor Imbang 1-1 

  • Whatsapp
Drama Adu Penalti Jepang VS Kroasia Skor Imbang 1-1 (Bullein/ Foto: ig piala_dunia_qatar

Bulletin.id.Pertandingan sepak bola piala dunia nampaknya semakin seru saja. Kali ini gal sepak bola spektakuler dunia ini telah memasuki babak ke 16 besar. 

Pertandingan babak 16 besar hari kedua mempertemukan antara Jepang vs Kroasia yang berlangsung di Stadion Al Janouba, Doha yang digelar pada Senin 5 Desember 2022 malam hari.

Buat kamu yang tidak sempat nonton pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Jepang vs Kroasia, berikut rekap hasil jalannya pertandingan hari ini.

Timnas Kroasia berhasil amankan kemenangan atas timnas Jepang lewat adu penalti usai skor 1-1 bertahan sampai babak extra time berakhir.

Drama adu penalti ini merupakan pertama kalinya semenjak digelarnya Piala Dunia 2022 yaitu pada pertandingan hari ini antara Jepang vs Kroasia.

Pertandingan dimulai dengan tensi sedang dan ini merupakan strategi dari Timnas Kroasia mengingat Jepang memiliki pemain lebih muda dan dikenal dengan intensitas yang tinggi.

Laga baru berjalan tiga menit, timnas Jepang memiliki peluang lewat Taniguchi namun tidak sesuai sasaran.

Peluang pertama Kroasia didapat oleh Perisic ketika memanfaatkan kesalahan pemain belakang Jepang, namun masih bisa dihalau oleh kiper Gonda.

Pada menit ke 43, Timnas Jepang unggul lewat gol Maeda dengan memanfaatkan umpan tarik usai tendangan pojok dilepaskan. Jepang unggul di babak pertama hingga laga usai.

Memasuki babak kedua, Timnas Kroasia melakukan berbagai upaya penyerangan dan membuahkan hasil yang manis pada menit 55 dimana Perisic berhasil merobek gawang Gonda lewat sundulan terarahnya di pojok gawang.

Skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan hingga laga harus dilanjutkan ke babak extra time 2 × 15 menit.

Berita Pilihan :  Tim Voli Putra Sulteng Optimis Masuk Empat Besar di PON Aceh-Sumut XXI 2024

Bukan tanpa Peluang, dari kedua tim melakukan penyerangan dari berbagai lini namun skor tidak berubah hingga menit bermain selesai

Di babak adu penalti, Jepang harus tunduk dengan keunggulan Kroasia dimana kiper Kroasia berhasil menepis 3 tendangan. Sedangkan Gonda mampu menepis hanya satu tendangan

Dengan kemenangan ini, Timnas Kroasia yang lolos ke babak perempat final dan menunggu pemenang antara Brazil vs Korea Selatan yang akan digelar usai pertandingan ini

Berikut susunan pemain Jepang vs Kroasia sebagaimana dilansir NEWSmedia dari laman resmi FIFA

Jepang: 3-4-1-2

Shuichi Gonda; Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Shogo Taniguchi; Junya Ito, Wataru Endo, Hidemasa Morita, Yuto Nagatomo; Ritsu Doan, Daizen Maeda, Daichi Kamada

Kroasia: 4-3-3:

Dominik Livakovic; Borna Barisic, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Bruno Petkovic, Andrej Kramaric

Demikian rangkuman hasil pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Jepang vs Kroasia.***

Sumber newsmedia.co.id

Pos terkait