Pemkot Palu Minta Ikahimatika Merefleksi Dan Mengevaluasi Program Kerja 

  • Whatsapp
Kabag Pemerintahan Setda Kota Palu Bachtiar, S.STP menghadiri Musyawarah Tahunan Wilayah (Mustawil) VIII Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika Indonesia (Ikahmatika Indonesia) wilayah VI se-Sulawesi, Maluku, dan Papua.(Bulletin/foto : dok humas pemkot palu)

Bulletin.id,Walikota Palu diwakili Kabag Pemerintahan Setda Kota Palu Bachtiar, S.STP menghadiri Musyawarah Tahunan Wilayah (Mustawil) VIII Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika Indonesia (Ikahmatika Indonesia) wilayah VI se-Sulawesi, Maluku, dan Papua. 

Acara dilaksanakan di Khans Studio jalan Tembang pada Kamis Malam 19-01-2023 pukul 21.00 Wita. Hadir pula pengurus pusat Ikahmatika Indonesia) wilayah VI se-Sulawesi, Maluku, dan Papua. 

Ketua PMI Sulteng H.Hidayat Lamakarate, dan stakeholder lainnya. Kabag Pemerintahan menyampaikan selamat datang kepada para mahasiswa yang berasal dari luar kota palu khususnya di wilayah se-sulawesi, maluku, dan papua. 

“Selamat datang di kota palu, ibu kotanya provinsi sulawesi tengah yang dijuluki sebagai kota lima dimensi, karena kita punya dimensi gunung, bukit, laut, sungai, dan dimensi teluk” Kata Bachtiar Kabag Pemerintahan Kota Palu.

Dalam kesempatan itu, ia dan pemerintah kota palu, mengapresiasi positif atas terselenggaranya musyawarah tahunan wilayah alias mustawil yang ke-8 ikahimatika indonesia wilayah vi. 

“Terlaksananya musyawarah ini adalah sebuah kewajaran, atas sehatnya tubuh organisasi. Dimana seluruh anggotanya memiliki kepedulian yang sama dan berkomitmen untuk memajukan organisasi” ucapnya

Bahkan lebih dari itu, momentum musyawarah ini hendaknya menjadi kesempatan untuk merefleksi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan serta program kerja yang telah dilaksanakan selama satu periode ke belakang. 

“Disisi lain, saya menghimbau kepada ikahimatika indonesia wilayah vi untuk senantiasa meningkatkan soliditasnya, sebab masing-masing anggota memiliki tanggung jawab yang sama atas kemajuan organisasi.”ungkapnya

Soliditas ini juga  hendaknya  tidak hanya berlaku secara internal  dalam kehidupan berorganisasi, namun juga di lapangan dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 

Dengan demikian, program kerja akan membumi dan bermanfaat lebih luas dalam kehidupan masyarakat di daerah masing-masing. Saya mengajak pula ikahmatika indonesia wilayah vi khususnya yang ada di kota palu untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan program unggulan salah satunya palu adipura, dimana kita menginginkan kota palu bersih, asri, nyaman, aman, dan layak disebut sebagai ibu kota provinsi sulawesi tengah. 

Berita Pilihan :  Jelang Konferkot ke IX AJI Palu, Kesiapan Panitia Capai 90 Persen

Adipura dijadikan sebagai rujukan standar pengelolaan lingkungan dalam menciptakan kebersihan kota yang berkelanjutan. Capaian kinerja pemkot palu dalam urusan kebersihan telah menunjukkan progres yang baik, dibuktikan dengan kota palu masuk nominasi sejenisnya guna mengurangi reduksi sampah plastik. 

Hingga kini kami masih memperkuat armada pengangkut sampah. Tiap tahun kami akan menambah armada kebersihan untuk operasional kebersihan di masing-masing kelurahan, dengan begitu diharapkan penanganan kebersihan semakin optimal.(Bulletin/Jup)

Pos terkait