Bupati Sigi Resmikan Aplikasi Pendidikan SAMINA ALKHAIRAAT 

  • Whatsapp
Bupati Sigi Resmikan Aplikasi Pendidikan SAMINA ALKHAIRAAT

Bulletin.id, SIGI – Bupati Sigi Mohamad Irwan Rabu (14/02), membuka secara resmi kegiatan Rapat kerja (Raker) Komisariat daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Sigi ke – I, Rapat tersebut dirangkaikan dengan dan launching sistem aplikasi manajemen informasi pendidikan “SAMINA ALKHAIRAAT” di aula Ponpes Madinatul Ilmi Alkhairaat Desa Kotarindau Kecamatan Dolo.

Mohamad Irwan di kesempatan itu memberikan apresiasi pada Komda Alkhairaat Sigi, yang telah membuat terobosan dengan membuat aplikasi pendidikan, yang akan mempermudah dalam memperoleh data data yang diperlukan.

“kondisi saat ini yang mana digitalisasi menjadi hal penting untuk dipahami, sehingga dengan hadirnya sistem aplikasi manajemen pendidikan ini, para guru Alkhairaat di Sigi dapat memperoleh data yang diperlukan, begitupun Komda Alkhairaat Sigi” Kata Irwan .

Lebih Lanjut Bupati Sigi dua periode ini mengatakan bahwa data menjadi hal penting dalam sebuah laporan. Misalnya saja jumlah guru Alkhairaat di Kabupaten hingga aset aset yang dimiliki Alkhairaat Di Kabupaten Sigi. 

Saat ini kabupaten Sigi telah memiliki program religi, hal ini tentunya diharapkan dapat bersinergi dengan Komda Alkhairaat Sigi sebagai wadah pembangunan religius di tengah masyarakat. 

Sekwntara itu Kepala sekretariat PB Alkhairaat Ustad Taufik mengungkapkan bahwa tantangan saat ini dengan hadirnya teknologi menjadi sebuah hal yang tidak bisa dilepaskan. Sehingga pengetahuan teknologi juga harus diketahui untuk sebuah tujuan yang positif, seperti dengan hadirnya sistem aplikasi SAMINA ALKHAIRAAT yang dimiliki Komda Alkhairaat Sigi.

“Dengan adanya aplikasi ini diharapkan akan memudahkan tidak hanya para guru guru maupun Komda Alkhairaat itu sendiri, akan tetapi juga masyarakat yang dapat mengakses informasi informasi terkait pengembangan Alkhairaat yang ada di Kabupaten Sigi” Harapnya.

Ia bilang  Alkhairaat merupakan lembaga yang besar dan ketua utama Alkhairaat Habib Alwi bin Saggaf bin Muhammad Aljufri dalam setiap pertemuannya kerap menyatakan bahwa, menjadi bagian Alkhairaat merupakan sebuah kebanggan dalam membangun Alkhairaat sesuai amanah GURU TUA Habib Idrus bin Salim Aljufri.

Berita Pilihan :  Cabup Nirwan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis 

Disisi lain Lutfi Yunus juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Komda Alkhairaat Sigi saat ini, dirinya berharap, apa yang menjadi amanah pendiri Alkhairaat dalam membangun Pendidikan, Dakwah dan Sosial dapat berjalan baik di Kabupaten Sigi.

“Kita akan bersama sama membangun Alkhairaat yang lebih baik di wilayah Sigi, dengan memperbaiki sistem serta penguatan kelembagaan sampai di tingkat desa”ujar Lutfi yang pernah menjadi wartawan di Media Alkhairaat ini. 

Kegiatan yang digagas oleh Kepala sekretariat PB Alkhairaat Ustad Taufik, Pimpinan Ponpes Madinatul Ilmu Dolo Habib Ali bin Hasan Aljufri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sigi Lutfi Yunus, ketua Komda Alkhairaat Sigi Yahya A.Landua, tokoh agama setempat dan ratusan Asatidza tingkat MDA, MI, RA (TK), Mts, MA Alkhairaat dan SMA Alkhairaat.*** 

Pos terkait