Muhammad J Wartabone Dzikir Bersama Ribuan Warga di Donggala

  • Whatsapp
Muhammad J Wartabone Dzikir Bersama Ribuan Warga di Donggala. (Bulletin/foto:ist)

Bulletin.id, Muhammad J Wartabone,  Anggota DPD/MPR RI, yang oleh masyarakat Sulawesi Tengah akrab di sapa Buya, menyatakan kegiatan hadir di tengah-tengah masyarakat adalah cara bersilaturahmi yang sederhana, di antara berbagai kesibukan kerja yang dihadapi.

“Bagi saya berada di antara masyarakat adalah salah satu bentuk ibadah. Karena artinya kita bisa melakukan silaturahmi,” ujar Buya melalui komunikasi ponsel, Minggu (26/2/23).

Menurutnya, silaturahmi merupakan salah satu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan. Selain itu, silaturahmi juga memiliki keutamaan yang luar biasa bagi umat manusia. Menjalin silaturahmi dengan sesama merupakan salah satu sarana kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Setidaknya, pernyataan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Indonesia Berdzikir itu, ditunjukkan melalui kegiatan yang dilakukan pekan lalu, Selasa 21 Februari 2023 siang hingga sore hari, di Desa Wombo Kalonggo, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Dalam kegiatan Donggala Berdzikir dan Bersholawat untuk memperkokoh empat pilar berbangsa dan bernegara itu, legislator yang pernah menyelesaikan tiga periode masa baktinya sebagai anggota DPRD Kota Palu, bertemu dengan ribuan masyarakat. Ia menitipkan salam dari Ketua DPRD Sulteng, Hj Nilam Sari Lawira, yang juga rencananya akan hadir, namun berhalangan karena sedang berada di luar kota.

Melalui pertemuan itu juga Buya Muhammad melakukan sosialisasi empat pilar berbangsa dan  bernegara, yakni Pancasila, UUD Negara RI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Berita Pilihan :  Kakanwil Kemenkumham Sulteng Dorong Perlindungan Hukum Produk Usaha Ekraf di Sigi

Pos terkait