Hadianto Kukuhkan Duta Genre Kota Palu Dan Kelurahan Tahun 2023 

  • Whatsapp
Hadianto Kukuhkan Duta Genre Kota Palu Dan Kelurahan Tahun 2023. (Bulletin/Foto: Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi mengukuhkan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Palu dan Duta GenRe kelurahan tahun 2023 pada Selasa, 18 April 2023 di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Duta GenRe nantinya akan melaksanakan program GenRe melalui Pusat Informasi Remaja/Mahasiswa (PIK-R) di wilayah masing-masing.

Wali Kota Hadianto menyampaikan bahwa “Berencana itu Keren” sesuai dengan tema yang diangkat saat ini.

Menurutnya, berkaitan dengan masa depan, anak-anak harus mempersiapkannya sejak dini.

“Kalian adalah generasi yang harus dipersiapkan oleh pemerintah untuk bisa menjadi SDM-SDM yang tangguh yang diharapkan mampu melanjutkan kerja-kerja kami saat ini,” katanya.

Ia mencontohkan, seperti anak-anak perempuan pastinya akan bersuami dan memiliki anak.

“Berarti kalian tidak hanya mempersiapkan diri kalian, tetapi juga mempersiapkan generasi yang akan kalian lahirkan,” lanjutnya.

Wali Kota menjelaskan perencanaan sejak dini berarti mempersiapkan generasi berikutnya, sehingga anak-anak sekarang perlu membangun karakter untuk menjadi SDM yang produktif dan menjanjikan bagi daerah ini kedepan.

Kalau anak-anak mampu memenuhi itu, maka berarti mereka telah menyiapkan segala sesuatunya sejak dini.

“Yang dimaksud sejak dini adalah segala sesuatu yang akan kalian emban di kemudian hari,” jelasnya.

Ia meyakini jika anak-anak melakukan persiapan sejak dini, maka Indonesia di tahun 2045 nanti akan masuk sebagai lima besar negara terbaik di dunia.

Wali Kota meminta para Duta GenRe yang merupakan dutanya para anak-anak remaja menjadi anak-anak yang terbaik.

“Kalian adalah anak-anak yang siap memberikan contoh yang baik. Kalian adalah gambaran anak-anak remaja yang ada di kelurahan kalian masing-masing,” ungkapnya.

Berita Pilihan :  Idul Adha, Palu Grand Mall Bagikan Hewan Qurban untuk Warga Sekitar

Ia juga secara khusus meminta kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, untuk melakukan penilaian mana saja Duta GenRe kelurahan yang terbaik.

Siapa yang terbaik, maka Pemerintah Kota Palu, katanya akan memberikan reward, sehingga dapat diketahui, apa saja yang dilakukan para Duta GenRe di masing-masing kelurahan.

“Before dan afternya itu harus jelas. Saya ingin laporan terkait itu secara gradual terlaporkan dengan saya. Saya minta dilakukan penilaian. Bila perlu dibuatkan mereka road map dan target-target sebagai Duta GenRe di kelurahan,” jelasnya.

Ia berharap Duta GenRe tidak hanya menjadi duta yang memberikan informasi, tetapi duta yang mengajak dan membawa perubahan di kelurahannya terkhusus kepada anak-anak remaja.

Pos terkait