Tim  SAR Cari Rahmat, Remaja Tenggelam Saat Berenang Di Sungai Ogodeide Toli-Toli 

  • Whatsapp
Tim SAR Cari Rahmat, Tenggelam Saat Berenang Di Sungai Ogodeide Toli-Toli. (Bulletin/Foto: ist)

TOLI-TOLI,BULLETIN.ID – Tim Rescue Unit Siaga SAR Toli-Toli memberangkatkan  4 (empat) orang Rescue ke Desa  Muara Besar, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Toli-Toli, untuk melakukan pencarian terhadap 1 (satu) orang korban tenggelam saat berenang di sungai Ogodaide Kabupaten Toli-Toli. Kamis (27/4/2023) 

Diketahui anak tersebut  bernama Rahmat berjenis kelamin laki-laki dan berumur 13 tahun beralamat di desa muara besar, Kec. Ogodeide, Kabupaten. Toli-Toli.

Kejadian  berawal pada Kamis (27/4/2023) pukul 10.30 wita korban bersama ke 4 (empat) orang temannya bermain di sekitar pinggiran sungai muara besar. Korban turun sendiri untuk mandi-mandi dan berenang sementara teman-temannya hanya bermain di pinggir sungai. Namun, saat asyik berenang korban terseret arus dimana saat itu kondisi arus sungai cukup deras. Sesaat setelah kejadian tersebut teman korban kemudian melaporkan hal tersebut kepada keluarga dan warga sekitar untuk selanjutnya melakukan upaya pencarian namun hingga kini korban belum juga ditemukan. 

Pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu melalui Unit Siaga SAR Toli-Toli menerima informasi tersebut pada pukul 18.00 wita dari Bapak Dickry Sutardjo (Kapolsek Ogodeide). “Saat ini tim telah berada di desa muara besar dan telah melakukan koordinasi dengan keluarga korban dan aparat desa setempat,” terang Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Sementara itu, pencarian hari ini Jumat (28/4/2023) akan difokuskan dengan menyisir aliran sungai dengan menggunakan perahu karet dan berjalan kaki menyisir pinggiran sungai. Selain tim Basarnas Unit Siaga SAR Toli-Toli pencarian juga dibantu oleh TNI/Polri Ogodeide, Bpbd, dan masyarakat setempat.

“Harapan kita semua korban segera ditemukan, semoga pencarian dilancarkan dan tim SAR gabungan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” sambung Andrias.

Berita Pilihan :  Kisah Ahmad Abdullah: Bangkit dari Kasus Terorisme dan Mengabdi di Poso

Pos terkait