Pemkot Palu Dorong Perbaikan Iklim Ketenagakerjaan Dan Investasi Yang Positif 

  • Whatsapp
Pemkot Palu Dorong Perbaikan Iklim Ketenagakerjaan Dan Investasi Yang Positif. (Bulletin/Foto: Humas Pemkot palu)

PALU,BULLETIN.ID – Pemerintah Kota Palu terus berupaya mendorong dan memperbaiki iklim ketenagakerjaan dan investasi di daerah. Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Palu Renny Lamajido saat memberikan sambutan pada peringatan hari buruh  atau may day internasional 1 Mei 2023 May Day. 

“Perbaikan  terhadap iklim ketenagakerjaan dan investasi di daerah adalah Untuk mendorong iklim investasi yang positif di Kota Palu” Jelas Renny. 

Tahun ini  tema yang diusung pada perayaan may day yang digelar di hotel Sentral pada Selasa 02/05/2023 bertajuk merajut kebersamaan pekerja dengan pengusaha dan pemerintah di hari yang fitri.

Renny menjelaskan bahwa momentum peringatan hari buruh tersebut juga dapat menjadi waktu yang tepat untuk saling berdialog, kata dia, nantinya dapat menjadi masukan dalam mencari solusi demi kesejahteraan pekerja dan buruh. 

“Ini menjadi momentum kebersamaan bagi pekerja, pengusaha, dan pemerintah untuk berdialog, mencari jalan terbaik menuju hubungan industrial yang harmoni, dinas, dan berkeadilan bagi kesejahteraan pekerja dan buruh,” ujarnya.

Lanjutnya, ia berharap, dialog dalam event tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menyumbangkan aspirasi maupun saran-saran yang ada kepada Pemerintah Daerah. “Ini sangat baik sekali agar kita mengetahui hubungan kita dengan para pelaku usaha maupun buruh, saya berharap bisa kita berikan solusi yang terbaik,” harapnya.

Dikesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Palu menyerahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan kematian  dan sembako kepada pihak keluarga 

Peringatan hari buruh juga dihadiri oleh Kadis UMKM Kota Palu pejabat Kejari Palu, pejabat TNI dan Polri serta stakeholder lainnya

Berita Pilihan :  70 Persen Pendapatan Parkir Akan Dialokasikan Untuk Perlindungan Kerja Dan Kesehatan Jukir 

Pos terkait