Puluhan Stand Pameran Kerajinan Ramaikan Hardiknas 

  • Whatsapp
Andi Syawal Aidil Adha siswa TK Negri Pembina Kota Palu Saat mengunjungi salah satu stand pameran di halaman kantor dinas pendidikan kota palu. Jumat 5/05/2023 (Bulletin/Foto:Nana)

PALU,BULLETIN.ID –  Puluhan Taman kanak-kanak (TK) di Palu melakukan kunjungan ke stand pameran  berbagai macam kerajinan yang dipamerkan gabungan sekolah penggerak Tingkat TK Se Kota Palu,Puluhan stand kerajinan memeriahkan hari Pendidikannya Nasional  dengan tema  2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar. 

Beberapa Anak didik Tk Pembina Palu melakukan kunjungan edukasi ke Stand Pameran yang ada di Halaman Dinas Pendidikan Kota Palu, Jalan Bantilan, Jumat (5/5/2023). 

Kepala Sekolah Tk Bakti Mentari Palu,Siti maria   mengatakan hasil karya di Pameran ini ada kegiatan projek membuat bawang goreng,pojok baca serta beberapa hasil kolaborasi antara siswa dan orang tua dari seluruh sekolah penggerak Tk yang berada Di Palu

“Hasil karya  yang di perlihatkan  para anak didik merupakan Pembelajaran yayang  berpusat pada anak dimana memberikan keuntungan pada anak seperti mengajak anak berkolaborasi bersama orangtua yang belum ada di Kurikulum sebelumnya, ” Katanya. 

Menurutnya kunjungan yang dilakukan para Anak didik Tk sekaligus mengenalkan terkait hasil kreasi kolaborasi anak dan orang tua agar anak bisa dapat lebih meningkatkan pengetahuan dan Keahlian anak nantinya. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Hardy  Palu yang ditemui mengatakan menyemarakkan peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini, pihaknya menggelar berbagai kegiatan salah satunya adalah pameran. Menurutnya gebyar pendidikan ini diikuti oleh seluruh tingkatan satuan pendidikan di Kota Palu. 

“Jadi sejumlah sekolah dari masing-masing kecamatan mendirikan stand dengan ragam dekorasi.” Ujarnya. 

” pameran ini digelar agar mencintai produk kreatif dan inovatif dari hasil belajar mengajar di Sekolah.”Tambah Hardy. 

Selain pameran,peringati Hardiknas Dinas Pendidikan Kota Palu juga menggelar kegiatan seperti pergelaran seni dan budaya, hingga jalan sehat.

Berita Pilihan :  Hari Raya Idul Adha, Danrem 132/Tdl Salurkan 1400 Paket Daging Qurban 

Pos terkait