Dinas Pariwisata Sulteng Akan Gelar Event Bertajuk Central Celebes Travel Fair 2023

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah Diah Agustiningsih saat menggelar coffe morning bersama awak media, (Sabtu,27/2023). (Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID- Bertajuk Central Celebes Travel Fair 2023, Dinas pariwisata Sulawesi tengah (Sulteng) akan menggelar event pada tanggal 10-11 Juni 2023 di Atrium Palu Grand Mall, Kota Palu.

Event central celebes travel fair 2023 akan diikuti oleh pelaku pariwisata di Sulteng, diantaranya Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), pengelola destinasi wisata, pengelola transportasi dan yang lainnya.

“Konsep ini kita angkat dengan dua tema yaitu Land of Thousand Megalith tentu saja karena ini ada di dua Kabupaten Under Water Life Coral Triangle in the World segi tiga terumbu karang dunia karena ini juga ada di semua Kabupaten kecuali Sigi karena masuk di megalit” Kata Diah Agustiningsih Kepala Dinas Pariwisata Sulteng. 

Lebih lanjut Diah mengatakan bahwa event central Celebes Travel Fair 2023 bertujuan untuk mempromosikan dan mensosialisasikan potensi pariwisata yang ada di Sulteng untuk menarik minat masyarakat secara luas agar dapat berwisata di daerah sendiri, selain itu event ini juga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi pelaku industri  pariwisata dan ekraf serta masyarakat penerima manfaat, serta menumbuhkan ekosistem kepariwisataan di Sulteng secara berkelanjutan.

Event central Celebes Travel Fair 2023 akan menghadirkan tour operator tour operator lokl sebagai seller,kominutas, penyelenggara perjalanan wisata,pihak hotel,resort,restorant,cafe,jasa transportasi,pusat perbelanjaan dan lain-lain untuk beroartisipasi secara aktif. 

“ Pada event ini kita akan menyasar masyarakat umum,mahasiswa dan pelajar untuk dapat menikmati masa liburan dengan berwisata di Indonesia saja, khususnya di destinasi pariwisata yang ada di sulawesi tengah” Pungkas Diah 

Berita Pilihan :  Wali Kota Palu Desak Perusahaan Tambang Galian C Atasi Dampak Lingkungan Pasca Hujan Deras

Pos terkait