Gerekan Perempuan Bersatu Serahkan Bntuan Hasil Donasi Untuk Korban Kekerasan Seksual R

  • Whatsapp
Gerakan perempuan Bersatu Sulawesi tengah yang terdiri dari 9 organisasi dan 3 indiviu menyerahkan bantuan hasil donasi untuk korban kekerasan seksual di kabupaten Parigi moutong. Sabtu (10/06/2023) (foto: wawa)

PALU,BULLETIN.ID – Gerakan perempuan Bersatu Sulawesi tengah yang terdiri dari 9 organisasi dan 3 indiviu menyerahkan bantuan hasil donasi untuk korban kekerasan seksual di kabupaten Parigi moutong. Sabtu (10/06/2023)

Pemberian bantuna secara simbolis dilakukan di halaman rumah sakit umum undata palu, Donasi yang dikumpulkan sejak tanggal 31 mei hingga tanggal 7 juni tahun 2023 terkumpul sejumlah Rp. 26.777.299 yang nantinya donasi tersebut  akan di tranfer ke rekening korban. Pengumpulan donasi dimaksudkan untuk biaya pemilihan korban dan biaya pendidkan untuk korban R.

“kami berterimakasih kepada masyarakay baik itun individu,organisasi di indonsia yang telah memberikan yang telah memberikan solidaritas untuk memeberikan bantuan kepada korban” kata maya safira pengelolah rumah aman perempuan Bersatu

Ia menjelaskan penggalangan dana merupakan salah satu Upaya dalam memeberikan bantuan dan dukungan pada korban R, tak hanya sampai pada penggelagan dana, Gerakan perempuan Bersatu juga akan terus mengawal kasus R hingga menjalani proses hukum dan mendapatkan keadilan.

“ kami berharap apparat penegak hukum dapat memberikan keadilan untuk adik R dengan seadil-adilannya” Tutur Maya

Dengan mencuaknya kasus R ke public, menjadi dampak bagi perempuan korban kekerasan lainnya untuk berani mengungkap kasus-kasus kekerasn seksual yang dialami.

“dari penggalangan public ini, ada satu dampak terhadap pertempuan yang mengalami ketidak adilan, beberapa waktu lalu LIBU perempuan dan beberapa organisasi yang focus pada menangani kasus-kasus kekersan perempuan itu akhirnya perempuan yang awalnya tidak mau bersuara karena menganggap tabu dan memalukan akhirnya mereka berani untuk bersuara dan meminta pendampingan hukum kepada beberapa organisasi” Tutupnya. (Bulletin/wawa)

Berita Pilihan :  Pemkot Palu Razia Parkir Liar 

Pos terkait