Tiga Atlet ISSI Palu Raih Podium Serta Gelar Juara  

  • Whatsapp
Tiga atlet dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Palu berhasil mencapai podium dalam kejuaraan Dispora Sulawesi Selatan kategori Downhill Gravity yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 10 hingga 11 Juni 2023 di Ojek Wisata pohon Pinus Bulu Tanah Lapri, Kabupaten Bone.(Foto: Ist)

BULLETIN.ID – Tiga atlet dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Palu berhasil mencapai podium dalam kejuaraan Dispora Sulawesi Selatan kategori Downhill Gravity  yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 10 hingga 11 Juni 2023 di Ojek Wisata pohon Pinus Bulu Tanah Lapri, Kabupaten Bone.

Dalam kejuaraan tersebut, ISSI Kota Palu mengirimkan empat atletnya, dan tiga di antaranya berhasil meraih podium serta gelar juara. Diman Sandewa berhasil finis di posisi kelima pada kelas umur atau Master A. Sedangkan Priyaji Atmoko mencatatkan prestasi yang sama di posisi kelima pada kelas bergengsi Men Open. Sementara itu, Vionnisa Andrio tampil sebagai juara pertama pada kelas Women Open.

Leond Irwansyah Effendi, selaku Manajer tim ISSI Kota Palu, merasa sangat bangga dengan pencapaian podium atlet-atlet yang dibawanya. Dalam kejuaraan Dispora Sulawesi Selatan Downhill Gravity ini, ISSI Palu mengirimkan empat atlet yang berhasil mengharumkan nama daerah, di mana tiga di antaranya berhasil mencapai podium. “Jalur lintasan yang cukup licin membuat beberapa atlet kesulitan mencapai garis finis. Namun, tiga atlet kami berhasil mencapai podium, satu diantaranya meraih gelar juara,” ujarnya.

Partisipasi atlet ISSI Kota Palu dalam kejuaraan ini bertujuan untuk memperkuat fisik dan mental atlet dalam menghadapi kejuaraan-kejuaraan berikutnya, termasuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON). “Vionnisa Andrio tampil sebagai juara pertama pada kelas Women Open, yang terdiri dari delapan peserta,” tambahnya.

Ketua ISSI Kota Palu, Anwar Ismail atau biasa dipanggil Wawan Coxy, menambahkan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi para atlet ISSI Palu serta dukungan tim manajemen. Dia berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk terus berprestasi di dunia balap sepeda downhill.

Pos terkait