Kota Palu Raih Juara Umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sulteng 2023 di Parimo

  • Whatsapp
Kota Palu berhasil menduduki urutan pertama di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023 di Kabupaten Parigi Moutong.(foto:ist)

PALU,BULLETIN.ID – Kota Palu berhasil menduduki urutan pertama di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023 di Kabupaten Parigi Moutong.

Hal ini berdasarkan hasil perolehan medali 12 Kabupaten/kota yang tengah berlaga di event POPDA Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah pada Sabtu, 15 Juli 2023 pukul 15.00 WITA.

Adapun perolehan medali Kota Palu sebanyak 49 medali yang terdiri dari 27 emas, 13 perak, dan 9 perunggu.

Sementara itu di urutan kedua yakni Kabupaten Donggala dengan total raihan medali sebanyak 28 medali yang terdiri dari emas 6, perak 7, dan perunggu 15.

Dan urutan ketiga, disusul tuan rumah yakni Kabupaten Parigi Moutong dengan total raihan medali sebanyak 21 medali yang terdiri dari emas 6, perak 7, dan perunggu 8.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Mohammad Akhir Armansyah menyatakan, dengan hasil raihan medali ini, Kota Palu berhasil menyabet gelar Juara Umum POPDA Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023.

“Alhamdulillah Kota Palu juara umum dan InsyaAllah siang ini, pak wali kota akan menerima langsung kepulangan atlet dari Parigi Moutong,” ungkap kadis saat dihubungi Minggu, 16 Juli 2023.

Sebagaimana diketahui, POPDA Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang digelar sejak tanggal 13 – 15 Juli 2023 ini memperlombakan empat Cabang Olahraga (Cabor).

Antara lain yaitu, Cabor Atletik sebanyak 14 kelas, Cabor Karate sebanyak 13 kelas, Cabor Taekwondo sebanyak 22 kelas, dan Cabor Panahan sebanyak 6 kelas. 

Dalam ajang ini, dari total 13 daerah ada 12 Kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah yang ikut serta, sedangkan Kabupaten Banggai Kepulauan belum berpartisipasi.

Berita Pilihan :  Tim Voli Putra Sulteng Optimis Masuk Empat Besar di PON Aceh-Sumut XXI 2024

Pos terkait