Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso Fokuskan Pendidikan Pada Pondok Pesantren 

  • Whatsapp
Yayasan wakaf amanatul ummah poso fokuskan pendidikan pada pda pondok pesantren dan juga melakukan pengembangan yayasan. (Bulletin/foto:ist)

POSO,BULLETIN.ID- Yayasan wakaf amanatul ummah poso fokuskan pendidikan pada pda pondok pesantren dan juga melakukan pengembangan yayasan melalui kegiatan-kegiatannya baik di bidang dakwah, pendidikan serta kegiatan sosial kemasyarakatan.

Yayasan Wakaf Amanah Ummah Poso Merupakan salah satu Yayasan yang menaungi Pondok Pesantren Amanah Putra yang beralamat di Dusun Landangan Desa Lanto Jaya, Kec. Poso Pesisir dengan Pondok Pesantren Amanah Putri yang beralamat di Tanah Runtuh, Jalan Pulau Iriyan Jaya, Kel. Gebangrejo Induk, Kec. Poso Kota, Kab. Poso.

Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso yang kini dipimpin oleh Ustadz Yusrin Inchtiawan SH, dimana sebelumnya selaku ketua Yayasan yaitu H. Adnan Arsyal, S.Ag yang saat ini menjadi penanggung jawab terhadap Yayasan dan juga selaku tokoh agama Islam di Poso.

“ kini Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso lebih memperiotaskan program pendidikan melalui sekolah-sekolah dan tidak hanya pada Pondok Pesantren saja tetapi juga sudah melalui beberapa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) yang ada di wilayah Kab. Poso dan semua itu dibawah naungan Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso” kata Ustadz Yusrin Inchtiawan SH selaku ketua yayasan belum lama ini 

Pihak Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso yang kini sudah pergantian pengurus baru, dimana ketua yayasan masih tetap dipercayakan kepada Ustadz Yusrin Inchtiawan, SH, sekretaris sdr. Razak dan bendahara yaitu sdr. Darmin, sedangkan selaku pembina atau penasehat tetap KH. Muh. Adnan Arsal, S.Ag.

“Kemudian sistem atau program Yayasan Wakaf Amanatul Ummah yang sebelumnya sudah ada, tidak ada yang berubah, tetap program tersebut dilanjutkan terutama program pengembangan pendidikan yang kini terus berkembang. Dalam pengembangan program pendidikan dan tentunya kami dari pihak yayasan akan selalu bekerjasama dengan pihak pemerintah Daerah Kab. Poso dalam hal ini Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan Kabupaten Poso” Tuturnya 

Berita Pilihan :  UIN Datokarama segera terapkan sistem informasi ijazah berbasis digital

Kini Pemerintah terutama dari pihak Kepolisian terus melakukan upaya untuk menangkal paham radikalisme di wilayah Kab. Poso dengan melalui kegiatan deradikalisasi dan salah satu upaya yang dilakukan itu dengan menggandeng Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso. Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso kini terus melakukan dan fokus pada dakwah, pendidikan, dan sosial kemasyarakatan.

Ustadz Yusrin Icktiawan., SH., selaku Ketua Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso menyatakan pihak Yayasan sepenuhnya mendukung program Pemerintah Daerah Kab. Poso, tidak hanya itu bersedia juga mendukung agar wilayah Kab. Poso bebas dari paham radikalisme dikarenakan dengan bebasnya dari paham radikalisme akan terwujudnya Kota Poso yang aman, damai dan sejahtera.

Pos terkait