Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Jadi Narasumber dalam KPID Sulteng Fest 2023

  • Whatsapp
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Alimuddin Paada, menjadi narasumber pada acara KPID Sulteng Fest 2023 yang diselenggarakan di ruang audio SMKN 2 Palu pada Selasa, 25 Juli 2023.(Bulletin/foto:ist)

PALU,BULLETIN.ID –  Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Alimuddin Paada, menjadi narasumber pada acara KPID Sulteng Fest 2023 yang diselenggarakan di ruang audio SMKN 2 Palu pada Selasa, 25 Juli 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Palu, Ketua KPID Sulteng Drs. Indra A. Yosvidar, M.AP, beserta stafnya, serta sejumlah siswa-siswi dari Jurusan Broadcasting SMKN 2 Palu dan beberapa media lokal di Kota Palu.

Dalam kesempatan ini, Alimuddin Paada, yang juga seorang politisi dari Partai Gerindra, mengungkapkan pentingnya pendidikan dalam kehidupan kita karena memiliki dampak besar terhadap pertumbuhan dan masa depan kita.

Ia merujuk pada Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 tahun 2003 yang menegaskan bahwa pendidikan adalah upaya sadar dan terencana untuk menciptakan lingkungan belajar dan proses pembelajaran sehingga peserta didik dapat aktif mengembangkan potensi diri mereka, termasuk aspek spiritual, pengendalian diri, kepribadian, akhlak mulia, dan keterampilan yang berguna bagi diri mereka, masyarakat, bangsa, dan negara.

Alimuddin juga memberikan apresiasi kepada SMKN 2 Palu karena telah menghasilkan generasi yang mahir dalam bidang penyiaran. Ia berharap agar siswa-siswi SMKN 2 Palu terus mengembangkan potensi dan keterampilan mereka di dunia penyiaran.

Selain itu, Alimuddin menggarisbawahi perlunya pemerintah daerah memberikan perhatian serius terhadap dunia pendidikan, termasuk melalui pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas guru, dan bantuan pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Ketua KPID Sulteng, Drs. Indra A. Yosvidar, M.AP, juga menegaskan bahwa KPID Sulteng bersedia bekerja sama dengan DPRD Provinsi Sulteng untuk mengembangkan industri penyiaran di daerah. Ia menghargai partisipasi Alimuddin dalam acara ini dan berharap terjalin kerja sama yang erat antara KPID dan DPRD dalam mengawasi perkembangan penyiaran di Sulawesi Tengah.

Berita Pilihan :  Anggota DPRD Sulteng Apresiasi Kapolda Yang Selalu Dekat Dengan Rakyat

KPID Sulteng Fest 2023 diharapkan menjadi momen penting dalam mencetak generasi muda yang cerdas dan terampil di bidang penyiaran. Harapannya, kegiatan semacam ini akan meningkatkan minat dan bakat anak muda dalam dunia penyiaran, sehingga mereka dapat memberikan kontribusi berkualitas dalam industri penyiaran.

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat memperkuat pemahaman tentang perlunya regulasi dan pengawasan dalam industri penyiaran. KPID Sulteng berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi perkembangan industri penyiaran di Sulawesi Tengah agar memberikan manfaat dan hiburan berkualitas kepada masyarakat.

KPID Sulteng Fest 2023 juga diharapkan membuka peluang kerja sama antara SMKN 2 Palu dan media-media lokal di Sulawesi Tengah, sehingga siswa-siswi yang telah memiliki keterampilan di bidang penyiaran dapat langsung terlibat dalam dunia kerja setelah lulus.

Pos terkait