Pelajar Sebagai Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo secara resmi membuka kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kota Palu pada Kamis, 03 Agustus 2023 di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu. (bulletin/foto:ist)

PALU,BULLETIN.ID – Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo secara resmi membuka kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kota Palu pada Kamis, 03 Agustus 2023 di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Acara tersebut bertajuk Kegiatan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kota Palu yang mengangkat tema “Safety Transport for Indonesia’s Future.”

Sekkot Irmayanti yang membacakan sambutan tertulis wali kota mengatakan acara ini menandakan bahwa keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan telah menjadi perhatian serius, khususnya bagi para generasi muda yang merupakan harapan bagi masa depan Indonesia.

Menurut Sekkot, dalam setiap langkah, keselamatan harus senantiasa menjadi prioritas utama. Tanpa keselamatan, segala upaya pembangunan dan kemajuan dapat terancam dan sia-sia.

“Kota Palu, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari tanah air Indonesia, turut berkomitmen dalam upaya menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib,” kata Sekkot.

Acara yang melibatkan para pelajar sebagai pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan ini, sangat penting untuk memperkuat kesadaran akan pentingnya kedisiplinan dalam berlalu lintas dan mengedepankan sikap bertanggungjawab dalam menggunakan angkutan jalan.

Apalagi para generasi muda adalah penerus bangsa, olehnya kesadaran mereka tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas akan membawa perubahan positif bagi masa depan Indonesia yang lebih aman dan berkelanjutan.

Sekkot menyatakan, tema yang diangkat sangat tepat untuk acara ini. Karena kita harus menyadari bahwa keamanan dan keselamatan tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah atau kepolisian, tetapi menjadi tugas bersama bagi seluruh masyarakat.

“Kita harus bekerjasama untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi para pengguna jalan, baik pejalan kaki, pengendara sepeda motor, maupun pengemudi kendaraan roda empat,” ungkap Sekkot.

Berita Pilihan :  Pemkot Palu Razia Parkir Liar 

Wali Kota melalui Sekkot mengajak seluruh peserta dan seluruh masyarakat Kota Palu untuk mengambil peran aktif dalam menjaga keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

Sekkot mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, menghindari pelanggaran, dan meningkatkan kualitas kendaraan agar selalu dalam kondisi baik.

“Mari kita jadikan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan sebagai bagian integral dari identitas kita sebagai masyarakat Kota Palu dan sebagai bagian dari bangsa Indonesia,” imbuh Sekkot.

Pos terkait