Perumda Akan Jadikan Kelurahan Taipa Sebagai Kampung Bawang Goreng  

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, secara resmi melaunching penanaman perdana bibit Bawang di Kelurahan Taipa, Kota Palu pada Senin, 07 Agustus 2023.(bulletin/foto:ist)

PALU,BULLETIN.ID – Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, secara resmi melaunching penanaman perdana bibit Bawang di Kelurahan Taipa, Kota Palu pada Senin, 07 Agustus 2023.

Kegiatan ini merupakan salah satu rencana bisnis dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Palu dalam komoditi Bawang Merah dan Bawang Goreng.

Ada lima hektar rencananya akan dikembangkan oleh Perumda Kota Palu, yang terdiri dari Bawang Merah dua hektar dan Bawang Goreng tiga hektar. 

Rencananya, di Kelurahan Taipa tersebut akan dijadikan Kampung Bawang Goreng oleh Perumda Kota Palu.

Sekkot Irmayanti berharap penanaman perdana ini merupakan awal yang baik dikembangkannya bisnis Perumda Kota Palu.

“Bukan hanya Perumda Kota Palu tetapi juga beberapa BUMD yang ada di Kota Palu. Kami berharap kerjasama antara Perumda dan Pemerintah Kota Palu akan semakin baik,” kata Sekkot.

Sekkot juga berharap agar semua OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu untuk saling memberikan dukungan dan support terhadap apa yang akan dilakukan oleh Perumda Kota Palu.

Keterlibatan masyarakat Taipa juga sangat dibutuhkan untuk bersama-sama menanam dan memantau kesuburan dari apa yang ditanam hari ini.

“Kami berharap bisnis ini akan terus berkembang dan ada lagi usaha-usaha yang akan dilakukan Perumda. Sehingga ini menjadi tanda kebangkitan Perumda Kota Palu,” harap Sekkot.

Berita Pilihan :  Danrem 132 Tadulako Guncang Panggung Bhayangkara di Polda Sulteng

Pos terkait