Kapal Tenggelam di Perairan Mansalean, Seluruh Penumpang Dievakuasi 

  • Whatsapp
Tim SAR saat melakukan pemcarian terhadap tenggelamnya kapal jenis fiber di perairan laut desa Mansalean, Kecamatan Labobo, Kabupaten Banggai Laut malam tenggelam di perairan Mansalean. Jumat (29/9/2023).(Bulletin/Foto:Ist)

BANGGAI LAUT,BULLETIN.ID – Sebuah kapal jenis fiber dengan rute desa Mansalean tujuan Pulau Banggai dengan POB 4 orang di perairan laut desa Mansalean, Kecamatan Labobo, Kabupaten Banggai Laut malam tenggelam di perairan Mansalean. Jumat (29/9/2023)

Informasi tersebut diterima pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu pada Jumat (29/9/2023) pukul 21.45 wita dari Kabid Darurat BPBD Balut,Anca. 

Menurutnya dari pelapor diketahui kronologis kejadian pada Jumat (29/9/2023) pukul 20.00 wita, kapal dengan rute desa Mansalean ke Pulau Banggai bertolak dari dermaga Mansalean dan pada pukul 20.30 wita kapal terbalik dan tenggelam di perairan Mansalean dengan POB 4 orang.

Setelah informasinya diterima tim rescue dari Unit Siaga SAR Banggai Laut langsung diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan 1 (satu) unit Rigid Bouyancy Boats (RBB).

Setibanya di lokasi kejadian tim rescue langsung melakukan evakuasi. 

“Tim rescue tiba di lokasi dan langsung melakukan evakuasi. Setelah proses evakuasi dilakukan ternyata korban berjumlah 6 orang dimana sebelumnya yang diterima 4 orang. Tapi puji syukur semua korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat, korban selanjutnya dievakuasi ke pelabuhan Mansalean dan telah diserahkan kepada pihak keluarga,” terang Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Adapun data Korban :

1. Nama : Rio (selamat)

Umur : 37 tahun

Pekerjaan : Pengusaha 

2. Nama: Eratman (selamat)

Umur : 42 Tahun 

Pekerjaan : Nelayan 

3. Nama : Masri (selamat)

Umur : 46

Pekerjaan : Pengusaha

4. Nama : Jefri  (selamat)

Umur : 50

Pekerjaan : pengawas Bangunan

5. Nama : Opi  (selamat)

Umur : 40 Tahun

Pekerjaan : Sopir

6. Nama : Kus (selamat)

Umur : 25 Tahun

Berita Pilihan :  72 Duta Genre se Sulteng Upgrade Softskill Tentang Sosial Media Bareng BTIIG

Pekerjaan : Operator 

“Terima kasih kepada semua unsur yang telah melakukan proses evakuasi terhadap korban,” sambung Andrias.

Unsur SAR yang turut melakukan operasi SAR yakni Tim Rescue Unit Siaga SAR Banggai Laut, Bpbd Balut, Babinsa, Pemerintah setempat dan masyarakat.

Pos terkait