DPRD Sulteng Turut Berdoa untuk Pemilu yang Damai

  • Whatsapp

PALU,BULLETIN.ID – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), I Elisa Bunga Allo, hadir dalam sebuah acara doa bersama lintas agama secara virtual dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-77 dengan tema “Merajut Nasionalisme dan Toleransi Bersama” untuk merawat kebhinekaan dalam kerangka persatuan dan kesatuan bangsa menjelang pemilu damai dan kemajuan Indonesia. Acara ini juga melibatkan penganugerahan pemenang lomba bidang keagamaan serta revitalisasi situs budaya dan agama.

Kegiatan ini diselenggarakan di ruang rapat Markas Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng dan dihadiri langsung oleh Gubernur yang diwakili oleh Staf Ahli, Farid Rifai, Kapolda Irjen. Pol. Drs. Agus Nugroho, Danrem 132 Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.han, perwakilan dari Kajati, Danlanal, tokoh pemuka agama, dan tokoh masyarakat.

Dalam doa bersama, tokoh agama memimpin doa sesuai dengan keyakinan agama masing-masing, memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Polri dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan lebih profesional ke depannya, serta agar keamanan terjaga menjelang pemilu mendatang. Doa ini juga menginginkan perlindungan bagi semua orang dalam menjalankan berbagai kegiatan, menjadikan doa lintas agama sebagai momentum untuk berkumpulnya berbagai etnis dan agama dalam menjalin silaturahmi.

Dalam kesempatan ini, Elisa Bunga Allo, yang mewakili Ketua DPRD Provinsi Sulteng, menyampaikan harapannya bahwa acara ini dapat menjadi contoh bagi Provinsi Sulawesi Tengah dalam memupuk kerukunan antar-umat beragama, terutama menjelang Pemilu 2024, dengan tujuan menciptakan pemilu yang damai. Dia menekankan pentingnya kerjasama dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 untuk menciptakan perdamaian dan kemajuan Indonesia dalam pemilu mendatang.

Pos terkait