Gubernur Sakit, Nilam Sari Soroti Perwakilan yang Hanya Asisten

  • Whatsapp
Asisten III Pemprov Sulteng, Rudi Dewanto menyampaikan KUA PPAS 2024 dalam rapat paripurna DPRD Sulteng, Senin 31 Juli 2023

PALU,BULLETIN.ID – Ketua DPRD Sulawesi Tengah, Dr. Nilam Sari Lawira, langsung memberikan sorotan terhadap keputusan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang hanya mengutus Asisten, Rudi Dewanto, untuk menyampaikan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KUA PPAS) tahun 2024 dalam rapat paripurna pada Senin, 31 Juli 2023.

Setelah membuka rapat, Nilam Sari, sambil berbicara dengan peserta rapat satu per satu, menyampaikan kekecewaannya karena hanya Rudi Dewanto yang duduk di sampingnya.

“Seharusnya gubernur diwakili oleh wakil gubernur, atau setidaknya Sekprov,” kritik Nilam Sari di awal rapat.

Setelah mengungkapkan ketidakpuasannya, Nilam Sari melanjutkan memimpin rapat dan memberikan kesempatan kepada Rudi Dewanto untuk menyampaikan KUA PPAS 2024.

Sementara itu, saat Rudi Dewanto naik ke podium rapat, ia menyampaikan permohonan maaf atas ketiadaan gubernur dalam rapat paripurna KUA PPAS 2024.

“Seharusnya bapak gubernur hadir langsung dalam rapat ini, tetapi karena alasan kesehatan, beliau masih berada di Jakarta dan memerintahkan saya untuk mewakili beliau,” ungkap Rudi.

Setelah menyampaikan permohonan maaf, Rudi melanjutkan dengan membacakan sambutan gubernur terkait KUA PPAS tahun 2024.

Pos terkait