Ketua DPRD Sulteng Hadiri Anugerah Penyiaran KPID Sulteng

  • Whatsapp

PALU,BULLETIN.ID – Ketua DPRD Provinsi Sulteng , Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, SP.MP hadiri langsung acara Anugerah Penyiaran KPID Sulteng, juga hadir bersama Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Dr. Ir. Alimuddin Paada, MS bersama anggota DPRD Sulteng, Ridwan Yalidjama dan di dampingi langsung oleh Sekretaris DPRD Sulteng, Siti Rachmi Amir Singi,

Dalam acara tersebut juga turut hadir seluruh unsur Forkompimda Sulteng.

Anugerah Penyiaran KPID Sulteng di laksanakan di gedung Sriti Convention, Rabu, (15/02/2023). Kegiatan yang di laksanakan oleh KPID Sulteng juga di hadiri perwakilan KPID dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Serta seluruh lembaga penyiaran yang ada di Sulteng.

Dalam kesempatan ini selaku ketua KPID Sulteng, Drs. Indra A. Yosvidar, M.AP menyampaikan bahwa kegiatan ini sebenarnya di laksanakan pada akhir tahun, tetapi kali ini di lakukan lebih awal karena mengganggap hasil-hasil dari produksi atau kreasi dari putra-putri  terbaik sulteng utuh dalam penilaian dari januari sampai desember 2022.  Juga menyampaikan yang ikut serta dalam penilaian yang awalnya 52, tetapi yang berhak ikut ada 50, di karenakan legalitas penyiaran yang tidak memenuhi sarat.  Dan ini merupakan putra-putri terbaik sulawesi tengah yang akan memberikan corak warna penyiaran di Sulteng baik itu radio maupun Tv berlangganan.

Pada kesempatan ini juga KPID Sulteng memberikan penghargaan kepada Tokoh penyiaran di Sulteng yang sudah menjadi kajian KPID Sulteng, dan berharap kepada seluruh putra-putri Sulteng kususnya yang merupakan anggota penyiaran di Sulteng ini akan menjadi contoh panutan untuk memajukan dunia penyiaran di Sulteng tentuhnya dalam hal ini yaitu Tokoh yang biasa di sebut sapaan akrabnya Om Kota.

Dr. Hj. Nilam Sari lawira, SP.MP, selaku Ketua DPRD Sulteng juga menyampaikan apresiasi kepada KPID Sulteng dengan terlaksananya penyelenggaraan Anugerah Penyiaran KPID Sulteng Tahun 2023,  dan juga berharap sesuai dengan tema siaran kita, inspirasi kita, asa kita untuk Sulteng lebih maju dan sejahtera, sangat relevan dengan kondisi saat ini yaitu perkembangan digitalisasi membuat masyarakat Sulteng perlu meradaptasi dengan cepatnya perkembangan teknologi indormasi.

Pada kesempatan ini juga Ketua DPRD Sulteng berharap semoga Anugerah penyiaran di era digitalisasi ini, menjadikan momentum bagi insan penyiaran di Sulteng,  untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi sehingga menghasilkan tontonan yang sehat dan masyarakat Sulteng yang cerdas, berkuakitas dan berbudaya.

Ketua Komisi IV DPRD Sulteng , Dr.Ir. Alimuddin Paada, MS  juga mengapreasiasi apa yang di lakukan oleh KPID Sulteng dengan memberikan Penghargaan kepada putra-putri penyiar terbaik Sulteng, tentunya mereka yang telah telah berjuang terus dalam mengekspos Sulteng seperti dengan tema seribu Megalit.

Juga pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan terobosan yang luar biasa di lakukan oleh KPID Sulteng yang harus di sampaikan agar masyarakat tahu apa yang di lakukan KPID dan dengan penghargaan seperti ini ke depan lebih bergairah lagi untuk mempublikasikan Sulteng, dan tentunya sebagai lembaga DPRD sangat mendukung dan ini harus ada kerja sama kolaborasi KPID Dengan DPRD, dengan ekeskutif legislaif agar kedepannya harus lebih baik karena kedepannya masih banyak yang akan di perbaiki untuk memajukan Sulteng. **

Pos terkait