Alimuddin Paada : DDII Lembaga Dakwah dan Pendidikan

  • Whatsapp

PALU – Ketua DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) diwakili Ketua Komisi IV Dr. Ir. Alimuddin Paada, MS menghadiri acara musyawarah wilayah Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Sabtu (28/1/2023).

Acara Muswil DDII tersebut dirangakaikan dengan Bedah Buku Pemikiran dan Perjuangan M. Natsir dan Hamka dalam pendidikan kegiatan tersebut dilaksanakan diruang pogombo kantor Gubernur sulteng

Alimuddin, sapaan akrabnya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya Muswil DDII. Ia juga menyampaikan bahwa DDII adalah salah satu lembaga islam yang mempunyai tujuan yang mulia.

“DDII adalah lembaga yang mempunyai misi mulia yang bergerak tidak hanya dibidang dakwah akan tetapi dibidang pendidikan,”ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa para Da’i DDII hari itu teleh menembus desa desa yang terpencil guna membina masyarakat yang ada di pelosok desa.

“Saya pikir ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam rangka memberikan pendidikan keagamaan bagi masyarakat terpencil dan juga adanya Lembaga DDII merupakan kekayaan dari Islam karena telah menyebarkan Nilai nilai ke Islaman hingga kepolosok,” jelasnya.

Senada dengan Sambutan Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura yang diwakili Oleh Kepala Biro Kesejateraan Masyarakat (Kesra) Awaluddin menyampaikan bahwa Adanya DDII disulteng diharapkan dapat membantu Visi Misi Gubernur Sulteng.

Ia juga menambahkan hadirnya DDII di Sulteng semoga dapat mengikuti jejak ulama terdahulu seperti datokarama dan habib idrus bin salim al jufri yang sudah terlebih dahulu menyebarkan agama islam di wilayah sulteng. **

Berita Pilihan :  Fadli Anang Diambil Sumpah PAW  Anggota DPRD Sulteng Masa Jabatan Tahun 2019-2024

Pos terkait