Tingkatkan Kualitas SD Dan SMP, Pemkot Palu Terus Mengupgrade Tenaga Pendidik Secara Berkala  

  • Whatsapp

Bulletin.id,Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu Moh Rizal menghadiri acara Edufair Palu 2023 yang digagas Edu Loka di Taman GOR Jumat 27 Januari 2023 dengan tema ‘Educational Transformation To Create A Young Generation With Character’.

Dalam sambutannya Rizal mewakili wali kota palu ,mengatakan bahwa yang dilakukan saat ini oleh generasi muda merupakan bagian terbesar dari cita-cita kemajuan bangsa di masa mendatang..

“Sebuah pepatah mengatakan, negara yang tangguh salah satunya bisa dilihat dari sosok generasi mudanya. jika bagus generasi mudanya, maka akan baiklah bangsa itu, sebaliknya jika generasi muda telah rusak, maka rusak pulalah bangsa itu,’kata Rizal..

Menempuh pendidikan tinggi jelas Rizal sangat penting dalam membentuk pola pikir yang benar dan wawasan yang lebih luas juga bukan hanya mengasah otak yang cerdas dan pintar. Menempuh pendidikan tinggi berguna untuk mengasah jiwa kepemimpinan seseorang melalui organisasi-organisasi di kampus dan juga memberikan banyak relasi, ilmu pengetahuan dan pengalaman.

Rizal berpesan, kesuksesan, kewibawaan dan ketenaran seseorang bukan ditentukan kekayaan, rupa yang tampan atau karena silsilah ‘ keturunan. Tapi yang paling dominan, kesuksesan seseorang sangatlah ditentukan sejauh mana ia bisa mengkreasikan dirinya untuk menjadi sukses.

“Ada semangat, ada kerja keras dan kemauan. Kesuksesan kalian di lembaga pendidikan pun, dalam bidang pendidikan,”pesannya.

Untuk itu, Pemkot Palu sebut Rizal telah melakukan percepatan peningkatan kualitas SD dan SMP se-Kota Palu dengan mengupgrade tenaga pendidik secara berkala hingga magang kepala sekolah di sekolah-sekolah maju yang ada di luar daerah.

“Tahun lalu, Pemkot sudah mengirimkan sejumlah kepala sekolah untuk melaksanakan magang di beberapa sekolah di Jakarta,”ujarnya.

Berita Pilihan :  Indosat Business Hadirkan Smart Internet, Platform Digital Cerdas yang Aman dan Terintegrasi Untuk Akselerasi Bisnis Multisektoral

Dengan magang tersebut, para kepala sekolah dapat memperoleh informasi segala hal berkaitan dengan pengembangan sekolah itu sendiri. Sehingga kepala sekolah dapat menerapkannya di sekolah yang dipimpinnya.

Pemkot Palu juga menyediakan beasiswa bagi siswa yang tidak mampu.

“Sehingga jika ada anak-anak kita yang ingin melanjutkan studinya di strata satu namun keterbatasan biaya dikarenakan keluarganya tidak mampu, Pemkot Palu siap membiayai studinya. Jadi bukan hanya guru dan kepala sekolah yang menjadi perhatian pemerintah, para siswa pun tidak luput dari perhatian kita,”demikian Rizal.(**).

Pos terkait