BAZNAS Sigi Salurkan Bantuan Program Stunting dan UMKM

  • Whatsapp
BAZNAS Sigi Salurkan Bantuan Program Stunting dan UMKM.(Bulletin/Foto:Ist)

SIGI,BULLETIN.ID –  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi ikut andil dalam pencegahan Stunting di Kecamatan Kinovaro, khususnya di Desa Porame dan sekitarnya, dengan membagikan 500 butir telur untuk mendukung percepatan penurunan angka stunting.

Pendistribusian makanan tinggi protein kepada kelompok masyarakat rentan dan anak-anak itu, dilaksanakan bersamaan usai upacara hari pahlawan ke 78 yang dilaksanakan oleh Pemda Sigi di lapangan sepakbola Desa Porame Jumat (10/11). Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi memberikan apresiasi pada BAZNAS Sigi yang ikut andil bersama pemerintah dalam mengurangi percepatan penurunan angkat Stunting di Kabupaten Sigi.

“Trimakasih kami ucapkan kepada BAZNAS Sigi, yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat Sigi terkait dalam mendukung percepatan penurunan angka Stunting di daerah ini, jadi ini namanya BAZNAS peduli Stunting”terang Samuel.

Samuel menambahkan, Kabupaten Sigi awalanya merupakan salah satu daerah yang memiliki angkat Stunting tertinggi kabupaten kota di Sulawesi Tengah, namun atas perhatian Pemda Sigi dan kerjasama seluruh pihak, maka Kabupaten Sigi terlepas dari persoalan kesehatan Stunting tersebut dengan berbagai program yang dilakukan.

“Namun dengan demikian Pemda Sigi tetap terus melakukan penguatan penguatan kesehatan kepada masyarakat dengan berbagai program, sehingga Stunting ini tidak ada lagi”ujarnya.

Sementara ketua BAZNAS Kabupaten Sigi Hadi Wijaya mengatakan, program stunting yang dilakukan oleh BAZNAS Sigi sudah merupakan agenda BAZNAS secara nasional, dalam mendukung percepatan  program pemerintah untuk mengurangi  angka Stunting.

“Program stunting ini tidak hanya di lakukan oleh BAZNAS Sigi saja, akan tetapi seluruh BAZNAS yang ada di Indonesia dan hal ini juga dikuatkan melalui penyampaian ketua BAZNAS RI Dr.Noor Achmad di setiap acara BAZNAS se Indonesia”kata Hadi.

Berita Pilihan :  72 Duta Genre se Sulteng Upgrade Softskill Tentang Sosial Media Bareng BTIIG

Persoalan gizi dan kesehatan masyarakat kata Hadi, tidak hanya menjadi beban pemerintahan saja akan tetapi interfensi dari semua pihak menajdi tanggung jawab bersama, sehingga pemenuhan kesehan masyarakat benar benar terjaga.

“Apalagi Stunting banyak di terpa pada anak anak yang merupakan generasi bangsa, sehingga hal ini perlu perhatian bersama”ujarnya.

Hadi menambahkan, dalam kegiatan ini juga BAZNAS Kabupaten Sigi, memberikan modal bantuan usaha bagi penerima manfaat, yang nantinya bantuan tersebut dapat membantu mengembangkan usaha yang di lakukannya.

Dalam acara tersebut, Sekab Sigi Nuim Hayat, ketua PKK Kabupaten Sigi Hazizah Moh Irwan, Darama Wanita Kabupaten Sigi serta sejumlah pejabat fertikak ambil bagian Donggala Sigi, ambil bagian menyerhakan bantuan secara simbolis dari BAZNAS Sigi kepada penerimaan manfaat usaha dan program stunting.

Pos terkait