Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Apresiasi Penyelenggaraan Palu Sport Event

  • Whatsapp
Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Alimudin Pa”ada menghadiri pembukaan Palu Sport Even (PSE), Sabtu 11/11/2023 di Taman Gor Palu. (bulletin/Foto : Indrawati )

PALU,BULLETIN,ID – Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Alimudin Pa”ada mengapresiasi penyelenggaran palu sport event yang digelar oleh pemerintah kota palu.

Hal ini diungkap politisi partai gerindra hadir bersama Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dalam pembukaan Palu Sport Even (PSE), Sabtu 11/11/2023 di Taman Gor Palu.

“Saya kira yang namanya olah raga ini sangat penting ya. Karena kalau tidak sehat apa yang bisa kita buat,”kata Alimudin.

Gaya hidup sehat adalah sebuah komitmen jangka panjang untuk menjaga atau melakukan beberapa hal agar mampu mendukung fungsi tubuh, sehingga berdampak baik bagi kesehatan.

Usai pembukaan, Alimudin Pa’ada mengatakan PSE merupakan kegiatan positif yang secara langsung mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

Ia berharap PSE bisa terus dikembambangkan oleh Wali Kota Palu pada masa-masa mendatang. Alimudin sebagai legislator tingkat DPRD Sulteng mengaku sangat mensupport kegiatan ini.

“Saya kira kita support-lah wali kota punya ide seperti ini. Kedepan ini bisa dikembangkan lagi,”tuturnya

Namun terkait dengna anggaran dari DPRD Sulteng, Alimudin menyebut pada prinsipnya bisa mendapatkan sokongan anggaran itu dari dalam APBD Sulteng.  Hanya saja katanya, waktu pelaksanaan event ini tidak bersesuaian dengan waktu pembahasan anggaran.

“Mungkin waktu yang kurang bagi mereka. Termasuk banyak even yang lain. Jadi kita melihat masih banyak kendala lain . Kalau ini di desain betul-betul, mestinya ini (PSE) menjadi acara tahunan. Mestinya ini lebih baik ke depan. Hanya kurang terjadwal secara baik.  Kalau missal terjadwal secara baik, mungkin bisa masuk usulan anggaran dalam APBD tahun berjalan,”demikian Alimudin Pa’ada

Pembukaan PSE ditandai dengan pelepasan atlet balap sepeda yang menjadi salah satu cabang dalam PSE.

Berita Pilihan :  Fadli Anang Diambil Sumpah PAW  Anggota DPRD Sulteng Masa Jabatan Tahun 2019-2024

Pos terkait